Sabtu, 16 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Siap Tekuk Persitangsel di Kendal

Rabu, 06 Dec 2017 07:05 | editor : Lambertus Hurek

Wimba Sutan usai mencetak gol ke gawang Batang Anai.

Wimba Sutan usai mencetak gol ke gawang Batang Anai. (deltacyber for radar sidoarjo)

Benturan yang dialami kiper Deltras Pras Aditya dalam pertandingan perdana melawan Batang Anai FC, Senin (4/12) sore, cukup parah. Pras sempat tidak sadarkan diri. Namun, penjaga gawang andalan Deltras itu kemarin sudah siuman. 

Meski begitu, Asisten Pelatih Deltras Adi Putra Setiawan belum bisa memastikan apakah Pras dipasang dalam pertandingan kedua melawan Persitangsel hari ini (6/12). Kondisi kesehatan Pras akan terus dipantau. Jika memungkinkan, Pras dipasang menjadi starter. Sebaliknya, Pras diminta untuk istirahat dulu.

Pelatih yang akrab disapa Setiawan ini tidak ingin mengambil risiko. Semua pemain harus dalam kondisi baik. Sebab, pekan ini ada tiga pertandingan yang harus dijalani Deltras di grup D babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. Kondisi pemain pun harus fit untuk bisa meraih hasil maksimal.

Dengan skor 4-0 saat melawan Batang Anai, semangat pemain Deltras semakin tinggi. Meski begitu, mereka tetap harus waspada menghadapi Persitangsel. "Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menang," ujarnya.

Ada beberapa hal yang harus dibenahi saat melawan tim asal Tangerang Selatan, Provinsi Banten, itu. Sebab, dalam pertandingan perdana permainan Wimba Sutan dan kawan-kawan dianggap belum memuaskan. Fokus pemain lini belakang, tengah, dan depan harus ditingkatkan. 

Skema pertandingan yang sudah ditetapkan pun harus bisa dijalankan dengan baik. Harapannya, dalam Persitangsel nanti Deltras bisa meraih tiga poin lagi. "Targetnya lolos ke 16 besar," pungkasnya. (nis/rek)

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia