Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

MPM Targetkan Jual 250 Unit Motor Trail Terbaru Honda CRF 150 L

Selasa, 05 Dec 2017 14:25 | editor : Abdul Rozack

CRF 150 L: KI-KA Marcomm & Development Division Head PT MPM Suhari, Direktur Marketing Dendy Sean, Presiden Direktur Suwito M, Marketing Division Head

CRF 150 L: KI-KA Marcomm & Development Division Head PT MPM Suhari, Direktur Marketing Dendy Sean, Presiden Direktur Suwito M, Marketing Division Head Abdy Ronotana, dan Marketing Deputy Division Head Wilayah Malang Kianto, saat launching motor Honda CRF (LAININ NADZIROH/RADAR SURABAYA)

PROBOLINGGO – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan mampu menjual motor trail terbarunya, Honda CRF 150 L sebanyak 250 unit hingga akhir tahun. Target ini dinilai sangat realistis, karena untuk launching dilakukan di akhir tahun. 

‘’Saat ini yang sudah inden sekitar 200 unit,” kata Presiden Direktur PT MPM Suwito saat launching dan test ride CRF 150 L di Bromo, kemarin.

Suwito menjelaskan, sejak CRF 150 L diluncurkan di Jakarta November lalu, peminatnya cukup besar di Jatim. Ini terjadi karena produk ini dari sisi harga sangat kompetitif dibandingkan milik kompetitor. 

Dengan minat yang cukup besar tersebut, ditargetkan nantinya bisa terjual hingga 500 unit per bulan di tahun 2018.

‘’Untuk Desember 2017, jumlah harinya untuk berjualan kan tidak terlalu banyak karena terpotong hari libur. Jadi kemungkinan sekitar 250 unit yang terjual,” kata dia. 

Suwito menambahkan, saat ini kontribusi produk baru ini di segmen sport Honda di Jatim mencapai sekitar 10 persen. Persentase ini dimungkinkan bakal terkerek naik, jika nantinya ada perubahan kenaikan permintaan dari konsumen.

Honda CRF 150 L merupakan salah satu varian alternatif. Sebelumnya, Honda telah memiliki trail dengan kubikasi lebih besar yaitu CRF250Rally dan CRF1000 Africa Twin. 

Marketing Division Head PT MPM Abdy Ronotana mengatakan, saat ini kontribusi sport di MPM sebesar 9,2 persen. Sedangkan untuk market share segmen sport Honda di Jawa Timur diakui mengalami peningkatan. Tahun lalu masih di angka 56 persen. Tetapi sekarang naik menjadi 62,7 persen. 

"Untuk space sport, masih ada. Karena itu kita banyak keluarkan varian-varian baru termasuk CRF 150 L ini untuk melengkapi pasar trail dan meningkatkan market share kita," kata Abdy. 

Saat ini, peminat motor sport memang cukup banyak. Hal itu membuat PT MPM berkeinginan memperluas di market share on-off road. 

Marcomm & Development Division Head PT MPM Suhari menjelaskan, berdasarkan hasil riset MPM mengenai penggunaan on-off road, konsumen yang hobi off road ada 27 persen, adventure off road 39 persen, dan on road buat harian atau daily transport. 

CRF 150 L didesain untuk membidik konsumen yang suka berpetualang atau adventure. Tetapi kata Suhari, untuk konsumen motor trail sebenarnya memiliki perbedaan di tiap daerah. Sasarannya mulai dari hobi hingga sebagai alat operasional di daerah perkebunan. (nin/hen)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia