Senin, 11 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Penting Jaga Kerapian Alis dalam Make Up Pesta

Senin, 04 Dec 2017 16:52 | editor : Aries Wahyudianto

Puteri saat memberikan private make up class tentang party look kepada para perempuan yang ingin tampil cantik dan praktis.

PRAKTIS: Puteri saat memberikan private make up class tentang party look kepada para perempuan yang ingin tampil cantik dan praktis. (Esti/Radar Gresik)

Sebagai kaum perempuan, kebutuhan make up menjadi sebuah hal yang penting. Terlebih, untuk kebutuhan sehari-hari dan pesta. Untuk menekan budget membayar MUA, banyak perempuan dan ibu muda memilih mengikuti make up class agar bisa mempercantik diri sendiri.

Seperti yang diajarkan Make Up Artist (MUA) Fauziah Novita Puteri dari Puput Puteri Make Up, dimana dalam mengaplikasikan party look, tak membutuhkan tren, namun cepat dan memiliki pulasan alis yang rapi.

“Karena saat ini banyak kaum hawa yang ingin tampil cantik dalam kegiatan yang penting tanpa membuang waktu dan uang, maka make up party look ini banyak diminati dalam kelas make up,” tutur Puteri.

Dalam private make up class yang ia lakukan di salah satu café di jalan Panglima Sudirman, kemarin, Puteri menerangkan, membuat make up untuk pesta buknlah perkara sulit. Terlebih, untuk kenyamanan penampilan tak harus berkiblat pada tren. “Asal nyaman dan praktis, saya rasa bisa menambah percaya diri,” jelasnya.

Tak membutuhkan waktu lama, dimulai dengan teknik meratakan foundation atau alas untuk bedak, maka selanjutnya make up berjalan lancar.  Kurang lebih dalam hitungan 15 hingga 30 menit, make up untuk pesta bisa diaplikasikan dengan baik. “Karena bagian mata dan alis yang paling mencuri perhatian bagi make up natural hingga barbie look untuk keperluan pesta,” terang dia.

Salah satu yang ikut adalah Yetty, perempuan yang mengaku baru mengetahui teknik ber make up untuk pesta. Ia menilai tak mudah membuat make up yang praktis. Harus berulang kali mencoba di bagian alis agar lebih rapi. Setidaknya, ia bisa megaplikasikan secara sederhana saat hendak pergi di suatu acara, tanpa menggunakan MUA.

Hal senada disampaikan Afini Putri. Ia mengaku kerap melakukan kunjungan di beragai event dan acara formal hingga pesta. Bahkan mobilitasnya yang tinggi, mengharuskan dirinya bisa mengaplikasikan make up dnegan baik dan prakstis. Untuk bagian tersulit, memang pada bagian mata dan alis. “Ternyata kalau sudah tahu teknik, alis itu bisa mempengaruhi make up keseluruhan,” urainya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia