Kamis, 18 Jan 2018
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Niatkan Belajar dan Dakwah

Senin, 04 Dec 2017 16:47 | editor : Aries Wahyudianto

Rizki Desy Wulansari

Rizki Desy Wulansari (Esti/Radar Gresik)

Kesuksesan Rizki Desy Wulansari menyabet gelar Duta Ekonomi Syariah Nasional pada ajang Indonesia Sharia Economis Festival (ISEF) 2017 tidak membuatnya sombong. Ia mengaku, selalu memanfaatkan berbagai kesempatan dan selalu memperbaiki kualitas diri serta ikut berdakwah.

“Gelar terbaru ini berkaitan erat sama agama. Jadi memang aku niatkan untuk belajar sekaligus berdakwah,” terang perempuan 21 tahun itu.

Pemenang Favorit Sunsilk Hijab Hunt 2016 ini merasa semakin bersemangat mengukir prestasi. Pasalnya, status sebagai mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ikut mempengaruhi minatnya dalam mengikuti kompetisi itu. “Salah satu yang sedang focus saya lakukan itu, mengembangkan dan memperkenalkan ekonomi islam di masyarakat,” urainya.

Bagaimanapun, ia ingin menggalih seluruh hal-hal terkait ekonomi syariah agar diketahui masyarakat dengan cara yang ramah dan menyenangkan bagi mereka. ia mencontohkan, sosialisasi tentang muamalah sesedarhana yang kerap ia lakukan. “Jadi aku harus memikirkan cara yang mudah diterima oleh masyarakat, khususnya di Jawa Timur, sehingga mereka tidak kesulitan menerima ilmu mengenai ekonomi islam. Sederhana, pelan-pelan, tapi bisa dapat ilmunya,” urai pemain Jujitsu ini.

Sebelum terpilih, dirinya melalui berbagi tantangan dan pengalaman baru. Hal inilah yang membuatnya selalu bersemangat dalam sebauh kompetisi. Melewati serangkaian tahapan, dianggapnya sebagai proses yang harus dinikmati. “Selain memperbaiki kualitas diri dan mengembangkan potensi serta bakat, juga ingin mengajak anak-anak muda untuk tidak pantang meyerah dalam berbagai hal. Karena usaha tidak mengkhianati hasil,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia