Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik

Deklarasi Khofifah-Emil Tunggu Tim 9

Minggu, 03 Dec 2017 06:05 | editor : Abdul Rozack

Quote: Pakde Karwo

Quote: Pakde Karwo (dok)

SURABAYA – Deklarasi pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak akan ditentukan oleh Tim 9 Pemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo, Sabtu (2/11).

Soekarwo menegaskan, deklarasi masih menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan kepada masyarakat paslon yang salah satunya diusung oleh Partai Demokrat dalam pemilihan gubernur Jatim 2018 nanti. Tim 9 yang diberi wewenang menentukan pasangan dari Khoififah telah menjalankan tugas dengan baik mencari calon wakil gubernur. “Nanti deklarasi tunggu tim 9,” kata gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo.

Gubernur Jatim dua periode ini menambahkan, setelah ada penetapam Emil Dardak sebagai pendamping Khofifah, maka Partai Demokrat langsung merapatkan barisan. Seluruh DPC di Jatim sudah dikoordinasikan untuk membentuk tim pemenangan di setiap kabupaten/kota di Jatim. “Kita sudah bulat sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Demokrat,” terang dia.

Menurutnya, usai deklarasi paslon Khofifah dan Emil yang salah satunya dilakukan oleh Tim 9, maka Partai Demokrat langsung bergerak. Bersama dengan partai politik lain yang mendukung paslon yang sama, maka kemenangan Khofifah dan Emil merupakan target utama. “Kita sudah yakin bisa membawa paslon kita menang di pilgub 2018,” ucapnya.

Pakde Karwo mengatakan, saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Khofifah maupun Emil. Koordianasi untuk memantapkan langkah paslon tersebut untuk menentukan strategi kampanye pada 2018 mendatang. “Tunggu deklarasi dulu,” pungkasnya. (vga/hen)

(sb/vga/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia