Sabtu, 16 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik

Lompat Pagar, Akhirnya Emil Dardak Dipecat dari PDIP

Jumat, 24 Nov 2017 06:05 | editor : Abdul Rozack

Bupati Trenggalek, Emil Dardak

Bupati Trenggalek, Emil Dardak (jawapos)

JAKARTA: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah melakukan pemecatan terhadap Bupati Trenggalek Emil Dardak. Kader muda partai berlambang banteng moncong putih itu ‘lompat pagar’ ke Demokrat demi maju di Pilgub Jatim.

Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun mengatakan, pemecatan tersebut karena Emil maju di Pilgub Jawa Timur lewat Partai Demokrat dan Golkar. "Itu benar (telah dipecat PDIP)," singkat Komarudin saat dihubungi, Kamis (23/11).

Anggota Komisi II DPR ini, pemecatan ini karena Emil Dardak tidak patuh ‎terhadap keputusan partai. Sebab di Pilgub Jawa Timur, PDIP telah memilih kadernya Azwar Anas menjadi cawagub mendampingi Saifullah Yusuf. "Ketika dia memiliki kartu di luar PDIP ya otomatis dia hilang keanggotaan dari PDIP," katanya.

Sebenarnya kata dia, sejak maju lewat partai lain. Maka otomatis Emil sudah melepaskan diri atau telah mengundurkan diri dari partai yang dinakodai oleh Megawati Soekarnoputri ini. "Sebenarnya dia sudah memecat dirinya sendiri karena kurang kesabaranya," pungkasnya.

Sekadar informasi, PDIP telah mencalonkan salah satu kadernya Azwar Anas sebagai cawagub untuk mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur.

Tapi secara tiba-tiba Partai Demokrat dan Partai Golkar mengusung Emil Dardak menjadi cawagub mendampingi Khofifah Indar Parawansa di hajatan terbesar di Jawa Timur 2018 nanti.(dms/jpc/nug) 

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia