Senin, 11 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Asuransi Astra Inovasi Layanan Digital, Dari 3 Jam Jadi 5 Menit

Jumat, 24 Nov 2017 09:20 | editor : Abdul Rozack

Digital Mobile : Karyawan PT Asuransi Astra Buana menunjukkan inovasi  fitur Garda Oto Digital melalui handphone, Kamis (23/11).

Digital Mobile : Karyawan PT Asuransi Astra Buana menunjukkan inovasi fitur Garda Oto Digital melalui handphone, Kamis (23/11). (HANY AKASAH/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Pertumbuhan digital mobile  yang signifikan di Indonesia mendorong  PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra)  melakukan inovasi digital. Inovasi yang ditawarkan berupa Garda Oto Digital yang di dalamnya ada fitur Claim Report untuk memudahkan pemegang polis dalam mendapatkan layanan asuransi. 

"Dengan fitur tersebut, nasabah bisa mengisi lembar kerugian secara online dan bakal mendapat nomor antrean khusus di kantor cabang. Ini adalah fitur unggulan kami yang tidak ada di aplikasi asuransi lainnya,” kata Kepala Cabang Asuransi Astra Kota Surabaya Yulianto di Surabaya, Kamis (23/11).

Untuk non pelanggan, menurut dia, Garda Oto Digital memiliki fitur Event yang menyediakan one stop reminder kepada para pecinta otomotif tentang berbagai kegiatan otomotif. Fitur lainnya adalah Friends yang digunakan untuk membuat komunitas-komunitas otomotif.

Dia mengatakan, penggunaan aplikasi digital  memangkas waktu dalam hal pemasaran dari tiga jam menjadi lima menit saja. “Aplikasi ini juga sangat membantu para pemasar kami dalam menawarkan produk kepada konsumen. Sebab, aplikasi ini juga memiliki fitur Rate Calculator yang bisa menghitung biaya yang harus dibayarkan oleh calon konsumen saat akan membeli produk kami,” ujarnya. 

Diakui Yulianto, Garda Oto Digital mampu memberi kemudahan baik bagi pelanggan, non pelanggan, maupun karyawan Asuransi Astra itu sendiri. Bagi yang belum menjadi nasabah juga bisa men-download aplikasi Garda Oto Digital karena banyak fitur yang ditawarkan.

"Sudah ada sekitar 80 ribu pengguna Garda Oto Care. Jumlah tersebut terdiri dari pelanggan Asuransi Astra maupun masyrakat non pelanggan," papar dia. 

Selain itu, pengguna Asuransi Astra juga bakal memberikan berbagai macam voucher belanja kepada para pengguna Garda Oto Digital yang membeli polis. "Kami fokus penetrasi produk dalam menjual produk asuransi menggunakan aplikasi online, karena hemat secara biaya maupun tenaga,"  papar Yulianto. (han/hen)

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia