Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

KPU Sidoarjo Lantik PPK dan PPS

Jumat, 24 Nov 2017 08:30 | editor : Lambertus Hurek

TEKEN: Ketua KPUD Sidoarjo Zainal Abidin (berkacamata) menandatangani SK pelantikan PPK dan PPS Pilgub Jatim 2018.

TEKEN: Ketua KPUD Sidoarjo Zainal Abidin (berkacamata) menandatangani SK pelantikan PPK dan PPS Pilgub Jatim 2018. (MUS PURAMADANI/RADAR SIDOARJO)

Sebanyak 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 1.047 Panitia Pemungutan Suara (PPS), dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sidoarjo, Rabu (22/11) malam. Tugas mereka yakni dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang.

Ketua KPUD Sidoarjo Zainal Abidin mengatakan PPK dan PPS harus menjadi penyelenggara Pilgub secara jujur dan berintegritas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.  “PPK dan PPS harus menjadi penyelenggara pemilu yang baik, tetap menjaga kejujuran dan integritas,” jelasnya.

Dipaparkan, masyakarat Sidoarjo sudah memiliki kesadaran berpolitik. Dengan kinerja PPK dan PPS yang baik, dirinya berharap penyelenggaraan pesta demokrasi untuk memilih gubernur dan wakil gubernur Jatim akan terselenggara dengan baik pula.

“Kalau kerja kita tidak baik, maka jangan harap kita mendapatkan pemimpin yang baik,” tegasnya.

Zainal juga menegaskan tugas PPK yakni berkoordinasi dan komunikasi dengan stakeholder di wilayah masing-masing, seperti kecamatan dan Polsek. “Kalau PPS, berkordinasi dengan kepala desa atau lurah. Karena, kami bekerja membangun kebersamaan dengan para pejabat di wilayah masing-masing,” tambah dia. (mus/jee) 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia