Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon-featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Begal Sadis, Suami Tewas Dibacok Istri Luka Dikepala, 90 Juta Diembat

Kamis, 23 Nov 2017 20:44 | editor : Lambertus Hurek

TKP: Lokasi dirampoknya Didik Murtadho dan istrinya di Jalan Raya Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon. Sampai Kamis (23/11) sore, bekas darah korban masih membekas di jalan tersebut (lingkaran merah).

TKP: Lokasi dirampoknya Didik Murtadho dan istrinya di Jalan Raya Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon. Sampai Kamis (23/11) sore, bekas darah korban masih membekas di jalan tersebut (lingkaran merah). (Satria Nugraha/Radar Sidoarjo)

SIDOARJO-Nasib tragis menimpa Didik Murtadho, 51, dan Istiningsih, 45, warga Desa Glagaharum RT 14 RW 3, Kecamatan Porong. Pasangan suami istri ini menjadi korban perampokan oleh dua begal di Jalan Raya Desa Pejarakan, Kecamatan Jabon, Kamis (23/11) pukul 01.10.

Kapolsek Jabon AKP Subadri mengatakan Didik dan Istiningsih hendak menuju ke Pasar Baru Porong mengendarai Honda Mega Pro nomor polisi W 3974 SF. Istiningsih merupakan juragan arisan yang biasa menarik uang arisan, salah satunya di Pasar Baru Porong itu. “Mereka melaju melalui jalan Desa Pejarakan karena memang lebih dekat dari desanya untuk menuju ke Porong. Namun kondisi jalan minim penerangan,” katanya.

Nah, tiba di desa ini, tepatnya di depan bekas Balai Desa Pejarakan, keduanya dipepet oleh dua pelaku begal yang berboncengan motor matic warna putih. Tanpa disangka, salah satu di antara pelaku tiba-tiba menendang Didik.

Karena kaget, Didik terjatuh yang otomatis Istiningsih ikut jatuh. Saat terjatuh ini, salah satu pelaku mendatangi Istiningsih dan merampas tasnya yang berisi uang Rp 90 juta. “Tas tersebut ditarik. Karena terjatuh dan terluka di kepala, korban Istiningsih tidak mampu mempertahankan tasnya,” ujarnya.

Melihat tas istrinya diambil, Didik berusaha membantunya, ternyata pelaku sudah mempersenjatai diri dan mengeluarkan senjata tajam. Seketika itu dia dibacok dua kali dan mengenai punggungnya hingga akhirnya korban terkapar di jalan tersebut. Karena jalanan sepi, Didik tidak segera mendapat pertolongan. Didik akhirnya meninggal di lokasi kejadian. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia