Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Perbanyak Grapari Telkom, Targetkan 4,5 Juta Pelanggan

Kamis, 23 Nov 2017 22:45 | editor : Abdul Rozack

PERKUAT LAYANAN: Direktur Consumer Service Telkom Group Mas’ud Khamid (dua dari kanan) mencoba layanan digital Grapari Telkom Group, di Jalan Dinoyo S

PERKUAT LAYANAN: Direktur Consumer Service Telkom Group Mas’ud Khamid (dua dari kanan) mencoba layanan digital Grapari Telkom Group, di Jalan Dinoyo Surabaya, Rabu (22/11) (HANY AKASAH/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Untuk  mendukung transformasi digital company,  PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Group meresmikan Grapari Telkom Group di Jalan Dinoyo Surabaya,  Rabu (22/11).  Pendirian Grapari ini bertujuan untuk memberikan layanan cepat dalam berbagai bidang yang selama ini  sudah digarap, seperti, konektivitas, telepon seluler, internet,  televisi, dan lainnya.

Direktur Consumer Service Telkom Group Mas’ud Khamid mengatakan, dengan pengadaan Grapari Telkom, jumlah pelanggan sebanyak 2,7 juta bisa menjadi 3 juta hingga akhir tahun 2017. 

“Target tahun depan kami harapkan naik 4,5 juta pelanggan. Tentunya, kami mendorong penambahan jaringan hingga tiga kali, selama satu tahun ini jumlah pelanggan kami naik 1 juta pelanggan dan kini menjadi 2,7 juta pelanggan,” jelasnya. 

Menurut Mas’ud, sampai akhir tahun 2018 ditargetkan jumlah Grapari Telkom Group bisa mencapai 35 unit, dari sekarang berjumlah lima unit.  “Grapari Telkom Group ini juga diharapkan bisa mengurangi pelayanan Grapari Telkomsel yang selama ini terlalu banyak,” jelasnya. 

Menurut dia, Grapari Telkomsel  dalam sehari bisa melayani 300-700 pengunjung. Padahal, yang normal hanya melayani 200 pelanggan.

Mantan Direktur Sales Telkomsel ini menambahkan, bahwa Digital GraPARI TelkomGroup menghadirkan layanan terlengkap bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel, baik ritel maupun korporasi, yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik. “Inilah jawaban kami untuk menghadirkan customer service center yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan telekomunikasi digital, sejalan dengan komitmen kami dalam membangun masyarakat digital Indonesia,” tegas Mas’ud.

Pusat pelayanan pelanggan ini juga sekaligus sebagai wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik, dan relevan dengan gaya hidup masyarakat digital mulai dari Digital Welcoming Screen sebagai petunjuk pilihan digital experience sesuai kebutuhan pelanggan. 

Selain itu, terdapat juga digital point myIndiHome-MyGraPARI untuk mensolusikan berbagai masalah pelanggan Telkom maupun Telkomsel secara self-service seperti layanan pelanggan IndiHome, penggantian kartu Halo, penambahan layanan IndiHome, layanan kartu Telkomsel sampai dengan layanan pembayaran debit, kredit maupun tunai. (han/hen) 

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia