Senin, 11 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Idrus Marham, Plt Partai Golkar Beri Rekom ke Khofifah-Emil

Kamis, 23 Nov 2017 19:40 | editor : Abdul Rozack

Grafis Golkar Beri Rekom ke Khofifah-Emil

Grafis Golkar Beri Rekom ke Khofifah-Emil (net)

Pasca DPP Partai Demokrat sehari sebelumnya memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Kini giliran DPP Partai Golkar yang menyusul langkah partai berlambang bintang merci tersebut. 

Surat dukungan lawan Gus Ipul-Anas ini ditandatangani oleh Plt Ketua Umum DPP partai beringin, Idrus Marham. Ini memastikan meski ada pergantian pucuk pimpinan, rekom tetap turun kepada menteri sosial. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Adies Kadir membenarkan perihal turunnya surat rekomendasi partai Golkar untuk bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jatim yang akan diusung oleh partainya. 

“Sudah turun ke Pasangan Calon Khififah dan Emil Dardak. Oleh karena itu secara otomatis kader partai Golkar di semua tingkatan di Jatim wajib menjalankan, mengamankan, dan memenangkan pasangan Khofifah dan Emil,” kata Adies. 

Diungkapkan olehnya, keputusan DPP ini sudah secara otomatis harus ditaati oleh seluruh kader.  Hal tersebut sudah menjadi doktrinnya Partai Golkar. Kalau masih ada satu atau dua atau segelintir kader yang belum dapat menerima keputusan ini. 

Adies berjanji cepat atau lambat pasti akan dapat berjalan bergandengan bersama untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. “Partai kami tentunya akan bertindak tegas terhadap kader-kader partai yang tidak menjalankan keputusan partai Golkar. Ini sesuai dengan AD/ ART partai kami,” bebernya.

Dengan turunnya rekomendasi partai golkar, maka otomatis menyisakan Partai Nasdem dan Hanura yang juga secara lisan sudah mengarahkan dukungannya kepada ketua PP Muslimat NU serta Bupati Trenggalek tersebut. 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer berencana menyurati DPP PPP untuk meminta kehadiran bacagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Rakerwil DPW PPP Jatim yang akan digelar tanggal 3 Desember mendatang. 

Dalam acara tersebut pasangan calon ini akan diminta untuk memaparkan visi dan misinya dihadapan para pengurus DPC PPP se Jatim.“Di Rakerwil nanti semua calon gubernur yang mendaftar di DPW PPP Jatim yaitu Kombes Pol Safingi dan Gus Ipul akan memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon gubernur Jatim. Khusus Khofifah, karena mendaftar di DPP maka kami sudah kirim surat ke DPP PPP agar mengundangnya untuk hadir dalam rakorwil mendatang,” kata Musyaffa.  

Dia menyebutkan untuk Pilgub Jatim pihaknya berharap agar DPP PPP tak terburu-buru untuk mengeluarkan rekomendasi sebelum adanya rakerwil DPW PPP Jatim mendatang. “DPP PPP harus mendengar aspirasi DPW PPP Jatim terkait dalam memberikan rekomendasi kepada bacagub Jatim,” tandasnya. (bae/rud)

(sb/bae/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia