Sabtu, 25 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Addie MS dan Musisi Surabaya Berkolaburasi di Mosaic Music Performance

Rabu, 15 Nov 2017 06:20 | editor : Abdul Rozack

LATIHAN: Konduktor tamu Addie MS (kanan) saat memimpin latihan orkestra menjelang peringatan 4th Anniversary Ciputra Hall, Selasa (14/11).

LATIHAN: Konduktor tamu Addie MS (kanan) saat memimpin latihan orkestra menjelang peringatan 4th Anniversary Ciputra Hall, Selasa (14/11). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Antusiasme terlihat dari wajah sumringah anak-anak yang berumur 9-17 tahun, di Ciputra Hall-Performing Arts Centre, Surabaya, Selasa (14/11). Dengan memboyong biolanya, anak-anak itu mulai memainkan alat musik gesek tersebut di hadapan kondutor ternama Indonesia, Addie MS. 

Bukan untuk mengikuti kompetisi lomba memainkan biola, tetapi, anak-anak tersebut tengah berlatih untuk mempersiapkan penampilannya dalam ajang Mosaic Music Performance yang akan menjadi puncak acara 4th Anniversary of Ciputra Hall pada Jumat (17/11) mendatang.

Addie MS mengungkapkan apresiasinya pada musisi-musisi yang lahir di Kota Pahlawan itu.

Menurutnya, kemajuan yang riil sangat terlihat dari perkembangan musik dan musisi di Surabaya. “Saya sendiri salut dengan penampilan anak-anak, dengan usia sedini itu mereka dapat memainkan permainan nada yang sangat jernih. Penampilan yang mereka suguhkan benar-benar diluar ekspektasi," tutur Addie.

Sementara itu Founder String Orchestra of Surabaya (SOOS) Finna Kurniawati mengungkapkan, dalam perhelatan itu anak didiknya akan bermain orkestra secara ensemble dengan menampilkan Three Fantastic Dances arasemen Shostakovich.

"Nantinya akan ada tiga sesi, yakni polka, waltz dan spanish dance. Sedangkan, untuk lagu yang akan dipimpin oleh Addie MS, mereka akan membawakan komposisi lagu-lagu nasional diantaranya Tanah Airku, Rasa Sayange dan Tanah Tumpah Darahku," ungkap Finna dengan bangga.

(sb/mif/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia