Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ngantuk, Truk Tangki Tabrak Truk Peti Kemas, Sopir Tewas Tergencet

Selasa, 14 Nov 2017 22:36 | editor : Abdul Rozack

Truk Tangki Tabrak Truk Peti Kemas

Grafis Truk Tangki Tabrak Truk Peti Kemas (Grafis: Fajar)

SURABAYA-Kecelakaan maut terjadi di jalan tol Waru arah Perak di KM 9.800, Selasa (14/11), sekitar pukul 04.45 WIB. Kecelakaan yang melibatkan truk tangki dengan truk peti kemas itu menyebabkan korban tewas.

Adalah Wawan, 42, pengemudi truk tangki bernopol N 9914 UT meninggal di lokasi kejadian. warga Dusun Pesisir, RT 03 RW 01 Desa Prenduan, Pragaan, Sumenep  itu mengalami luka parah di bagian kepala.

Itu disebabkan truknya hilang kendali dan menabrak truk peti kemas bernopol N 8387 US yang dikemudikan Sasmito, 63, warga Jalan Baran RT 02 RW 04 Karangkliwon, Grati, Kabupaten Pasuruan. Meski menyebabkan korban tewas, namun kecelakaan itu tidak menimbulkan kemacetan.

“Dugaan sementara sopir truk tangki mengantuk. Kemudian hilang kendali dan menabrak truk trailer di depannya,” kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bayu Halim Nugroho, Selasa (14/11).

Bayu menambahkan setelah menabrak truk trailer, kepala truk tangki langsung ringsek. Korban pun langsung tergencet dan tidak bisa menyelamatkan diri. Pengguna jalan tol lain yang tahu kecelakaan itu, langsung menghubungi petugas tol. Dari petugas tol diteruskan ke Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim. 

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara dan identifikasi, korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. Sedangkan untuk kendaraan langsung diderek untuk diamankan ke Tol Satelit. (rus/rif)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia