Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hendak Parkir, Honda Jazz Hangus Terbakar, Warga Tidak Berani Menolong

Selasa, 14 Nov 2017 22:25 | editor : Abdul Rozack

GOSONG: Kondisi Honda Jazz yang berubah warna dari putih ke hitam setelah terbakar akibat arus pendek.

GOSONG: Kondisi Honda Jazz yang berubah warna dari putih ke hitam setelah terbakar akibat arus pendek. (ISTIMEWA)

SURABAYA-Ketenangan warga Jalan Raya Dharmahusada dikejutkan jeritan minta tolong, Senin malam (13/11). Setelah dicek, suara tersebut berasal dari seorang lelaki yang panik lantaran mobilnya tiba-tiba mengeluarkan api dari kap mesin. 

Tetapi jeritan minta tolong itu tidak ada yang berani merespon. Sebab banyak warga sekitar memilih diam sambil menunggu keajaiban. masalahnya banyak warga yang takut mobil Honda Jazz dengan nopol DK 1805 BD itu akan meledak. 

Informasi yang digali Radar Surabaya, kebakaran tersebut  terjadi sekitar jam 21.00 wib.  Mobil warna putih yang dikemudikan Romli, itu melintas di Jalan Raya Dharmahusada. Namun mobil tersebut tiba-tiba melaju pelan. Saat hendak diparkir di pinggir jalan, tiba-tiba dari kap mobil terlihat percikan api. 

Romli, warga Dharma Husada itu terlihat panik. Sama seperti warga Darmahusada lainnya, ia tak mampu berbuat banyak. Tetapi salah satu warga berinisiatif mengontak petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya. 

Sedikitnya dua unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi dan langsung berjibaku dengan api yang terlihat membesar. Hanya hitungan menit, kobaran api yang sudah melahap separo bodi mobil tersebut telah dipadamkan.

Menurut salah satu warga sekitar sekaligus saksi Malik mengatakan bahwa saat mendegar teriakan minta tolong, ia langsung melompat dari sofanya dan lari ke luar rumah. Kemudian, di ujung jalan ia sudah melihat mobil terbakar. “Melihat itu, saya menghubungi petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya,” ungkapnya, Selasa (14/11). 

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Berdasarkan dugaan sementara mobil Honda Jazz milik Romli terbakar karena arus pendek listrik pada mesin. (yua/rif)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia