Sabtu, 25 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Perbaiki Saluran Air di Kalipecabean, Meninggal Tersengat Listrik

Selasa, 14 Nov 2017 15:55 | editor : Lambertus Hurek

Jenazah Titik Handayani diteliti polisi.

Jenazah Titik Handayani diteliti polisi. (Guntur Irianto)

Diduga hendak memperbaiki saluran pembuangan air di kamar mandi, Titik Handayani, 39, warga Perumahan Mentari Bumi sejahtera Blok O, Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi tersengat listrik. Perempuan ini kemudian juga meninggal dunia, Senin (13/11) pukul 14.30 dan posisi korban ditemukan tergeletak di depan kamar mandi. 

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, kejadian tersebut berawal ketika korban yang bersama anaknya Zio, 8, berada di rumah. Saat itu, salah satu saksi Rika, 39, sedang berada di rumah korban hendak membeli sesuatu. Namun ia hanya menjumpai Zio. 

Melihat korban tidak ada, Rika bertanya pada Zio. “Saksi bertanya pada anak korban di mana ibunya. Saat ditunjukkan ke belakang saksi langsung ke dalam rumah,” kata Kanitreskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona.

Rika langsung menuju ke dalam rumah dan menjumpai korban tergeletak sudah tidak bernyawa. Selain itu, saksi juga menemukan luka hangus di bagian tangan serta dada kanan. Sementara di samping korban didapati besi betoneser tergeletak.

“Dari keterangan saksi lainnya, besi tersebut kemungkinan digunakan untuk membersihkan saluran air yang buntu,” lanjutnya.

Dugaan sementara korban meninggal saat membersihkan saluran air. Saat membersihkan saluran yang mampet, besi tersebut kemungkinan menyentuh bagian kabel mesin cuci yang sobek dan terbuka yang mengakibatkan korban kesetrum.

“Dugaan sementara seperti itu, ini didasari olah tempat kejadian perkara dan beberapa alat bukti yang ada di lokasi pertama kali korban ditemukan,” tuturnya. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia