Sabtu, 25 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Nasdem Minta Kadernya Harus Patuhi Arahan Partai

Selasa, 14 Nov 2017 15:27 | editor : Lambertus Hurek

Dawud Budi Sutrisno

Dawud Budi Sutrisno (DOK)

PADA pemilu lalu, Nasdem berhasil mendapat satu kursi di DPRD Sidoarjo. Perolehan jumlah kursi di legislatif ini ditarget bertambah di pemilu 2019 mendatang. Namun persaingan dalam pemilihan legislatif (pileg) estimasinya sangat ketat. 

Karena itu, DPD Nasdem Sidoarjo melakukan penjaringan kader. Pada awal Oktober lalu DPD Nasdem Sidoarjo sudah membuka pendaftaran pertama bakal calon legislatif (bacaleg). Pendaftaran itu sudah ditutup pada akhir Oktober lalu.

Ketua DPD Nasdem Sidoarjo Dawud Budi Sutrisno mengatakan banyak yang tertarik untuk mendaftar, baik dari kader Nasdem atau masyarakat umum. “Kami memang sedang dalam masa pencarian kader terbaik," ujarnya.

Menurut dia, DPD Nasdem Sidoarjo saat ini memang sedang fokus untuk memperkuat kader. Siapapun yang senang berorganisasi dan peduli terhadap masyarakat bisa menjadi kader Nasdem. Selain menjaring kader baru, kader Nasdem yang ada saat ini juga terus diperkuat dari sisi keorganisasian.

Tidak hanya itu, ada satu faktor lagi yang menurut Dawud menjadi yang penting menjadi kader Nasdem, yakni patuh terhadap kebijakan partai. “Sebab berada dalam satu partai ini berarti tumbuh di satu tubuh, sehingga harus mengikuti apapun kebijakan partai," jelas dia.

Kader-kader dengan kriteria di atas menjadi prioritas untuk diajukan menjadi calon legislatif. Namun demikian mereka juga harus mengikuti serangkaian tes lain. Bahkan Dawud menyebutkan nantinya juga akan dibuka pendaftaran bacaleg tahap dua jika dari bacaleg tahap pertama ini kurang memadai. (nis/jee) 

(sb/nis/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia