Senin, 20 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Cari Ikan, Meninggal Tercebur Sungai di Sidomulyo Krian

Selasa, 14 Nov 2017 15:01 | editor : Lambertus Hurek

TAK TERTOLONG: Kapolsek Krian Kompol Saibani (berdiri kiri) saat melihat jenazah korban yang sudah dievakuasi ke rumah sakit.

TAK TERTOLONG: Kapolsek Krian Kompol Saibani (berdiri kiri) saat melihat jenazah korban yang sudah dievakuasi ke rumah sakit. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

Nasib tragis menimpa Yoga Nur Aditia, 8, warga Dusun Jrebeng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian. Bocah yang masih di kelas I sekolah dasar tersebut meninggal dunia saat mencari ikan di sungai dekat rumahnya, Minggu (12/11) sekitar pukul 15.00. Diduga, ia tercebur lalu tenggelam.

Kejadian tersebut berawal ketika korban bersama temannya Ega, 5, menjaring ikan di sungai. Saat itu, sekitar pukul 14.45 korban sempat tercebur karena hendak mengambil ikan. Untungnya, saat itu melintas Hildan, 10, menggunakan sepeda pancal yang kemudian memberikan pertolongan. Hildan ini adalah salah satu teman Yoga juga.

“Hildan menarik korban dan berhasil selamat,” jelas Kapolsek Krian Kompol Saibani, Senin (12/11).

Namun setelah berhasil ditolong, ternyata korban tidak langsung meninggalkan lokasi. Dari keterangan saksi Hildan pada polisi, setelah menolong ia lantas menaiki sepedanya lagi. Tetapi sebelum berjalan, ia menoleh ke belakang namun korban tidak ada. 

“Saksi (Hildan) kembali ke pinggir sungai dan hanya melihat tangan korban, kemudian tenggelam. Ia pun berteriak meminta tolong warga sekitar,” katanya.

Mendengar teriakan Hildan, warga sekitar lokasi berdatangan. Beberapa warga yang mendapat cerita dari Hildan langsung menceburkan diri dan mencari korban. Sekitar 20 menit kemudian korban ditemukan namun sudah meninggal dunia. 

“Korban dilarikan ke rumah sakit saat itu tetapi sudah meninggal dunia,” katanya.

Setelah kejadian tersebut, pihak rumah sakit melaporkannya ke Polsek Krian. Kompol Saibani langsung menuju ke lokasi kamar mayat rumah sakit dan melihat kondisi jenazah korban. “Usai pemeriksaan, korban dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan. POlisi menduga korban tercebur saat mencari ikan. (gun/jee)

(sb/gun/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia