Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Firdaus Tak Kapok Keluar Masuk Penjara

Selasa, 14 Nov 2017 13:20 | editor : Aries Wahyudianto

Firdaus yang bertempat tinggal di Langcabur desa Daun ini sudah pernah dipenjara.

Meresahkan : Firdaus yang bertempat tinggal di Langcabur desa Daun ini sudah pernah dipenjara. (Dok/Radar Gresik)

Sangkapura – Penjara tidak membuat kapok sama Firdaus, 20. Pemuda asal Langcabur desa Daun kembali melakukan aksi pencurian. Terbaru Firdaus melanjutkan aktivitas pencurian handphone milik warga Balikbak Gunung. Dia pun kembali ke kamar tahanan setelah berhasil diringkus warga.

Aksi pencurian itu memang warga. Mereka pun menangkap dan menyerahkan pelaku kepada polisi. Setelah diserahkan, akhirnya revidivis kelas kampung dimasukkan dalam tahanan Polsek Sangkapura.

AKP Winaraji Kapolsek Sangkapura mengatakan pelaku sudah keluar masuk tahanan atas kasus pencurian.

Adapun kasus sekarang ini, menurut mantan Kapolsek Tambak akan tetap dilanjutkan sampai proses hukum. Alasannya pencurian yang dilakukan sudah meresahkan warga. "Kasus tetap dilanjutkan sehubungan pelaku sudah keluar masuk penjara tidak membuat kapok juga,"pungkasnya.

Aksi pencurian ini menambah daftar panjang kriminalitas yang terjadi di Pulau Bawean. Sehari sebelumnya aksi perampokan terjadi di desa Daun. Beruntung, tidak ada korban jiwa dan dalam sekejap pelaku diringkus.

Aksi perampokan terjadi di toko, Ny Mar.  Pelakunya Afrizal, 28, asal Kepuhteluk. Modus pelaku dengan berpula-pura sebagai pembeli. Tak disangka pelaku berbuat nekat. Dia langsung mengambil kotak penyimpanan  uang milik korban. Pelaku yang berhasil diidentifikasi akhirnya menyerahkan diri. Selanjutnya oleh warga diamankan di kantor Polsek Sangkapura. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia