Senin, 20 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Kampung KB Ada di Setiap Desa

Selasa, 14 Nov 2017 13:00 | editor : Aries Wahyudianto

Salah satu warga tengah mengikuti program KB di Pulau Bawean

Sukseskan : Salah satu warga tengah mengikuti program KB di Pulau Bawean (Dok/Radar Gresik)

Bawean - BKKBN Provinsi Jawa Timur mulai memperhatikan Program keluarga berencana (KB) di Pulau Bawean. Yenrizal Makmur Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Timur ketika berkunjung ke Pulau Bawean mengatakan Pulau Bawean menjadi wilayah yang ditarget untuk kesuksesan KB di Jatim. "Bila sebelumnya kurang perhatian, maka sejak sekarang menjadi perhatian ulama,"katanya.

Sebagai buktinya, BKKBN memberikan pelayanan KB Implant gratis kepada warga di kecamatan Sangkapura dan kecamatan Tambak. "Harapannya KB berhasil di Pulau Bawean,"tegasnya.

Selain itu pihaknya juga mengumpulkan kader KB untuk penyuluhan kepada masyarakat. "Melalui kegiatan penyuluhan, kader yang sudah terbentuk bisa memberikan penyuluhan dikampungnya,"paparnya.

Apalagi menurutnya di Pulau Bawean sudah terbentuk kampung KB disetiap kecamatan ada 1 desa. "Kampung KB kedepan akan jadi pusat perhatian utama kesuksesan keluarga berencana di Pulau Bawean,"tuturnya. 

Agus Setyo Prambudi sekretaris Dinas KBPP menyatakan kegiatan BKKBN di Pulau Bawean berjalan lancar, dan sukses. "Melihat animo masyarakat membuat seluruh rombongan mengaku senang,"ujarnya. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia