Selasa, 21 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tidak Mampu Kelola Keuangan, PNS Banyak Hutang

Selasa, 14 Nov 2017 12:56 | editor : Aries Wahyudianto

Ketua PKK Gresik Maria Ulfah Sambari saat membuka kegiatan pengarahan pengelolaan keuangan PNS perempuan.

BAHAGIA : Ketua PKK Gresik Maria Ulfah Sambari saat membuka kegiatan pengarahan pengelolaan keuangan PNS perempuan. (YUDHI/RADAR GRESIK)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memberikan perhatian khusus kepada rumah tangga setiap PNS. Salah satunya, dengan memberikan pelatihan pengelolaan keuangan keluarga. Sebab, selama ini banyak PNS yang belum mampu melakukan pengelolaan pendapatan dengan baik. Tak heran bila banyak PNS yang memiliki hutang menumpuk.

Selain dihadiri Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfah Sambari, Kemudian, Ketua GOW Kabupaten Gresik Hj. Zumrotus Sholihah Qosim, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Gresik Ning Esthi Djoko serta menghadirkan seorang narasumber Imam Supriyono.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan sasaran dari kegiatan tersebut adalah wanita ASN yang mengatur segala alokasi anggaran dan belanja keluarga. Apabila pengelolaan anggaran keluarga tidak dikelola dengan baik maka melahirkan keluarga yang gali lobang-tutup lobang. “Hidup selalu kurang dan kurang lagi, meski pendapatan telah mengalami kenaikan,” ujarnya.

Bupati berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik mungkin, agar kemampuan Aparatur Sipil Negara bisa mengelola keuangan keluarganya dengan baik. “Ibu-ibu sekalian harus pintar merencanakan pengeluaran dan pengelolaan anggaran dengan membuat neraca terkait berapa besaran kebutuhan yang direncanakan dan berapa penghasilan yang didapat. Apakah mumpuni sehingga dapat melakukang saving atau justru malah sebaliknya,” pungkasnya. (rof)

(sb/rof/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia