Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Sedang Asyik Istirahat, Garasi Rumah Membara akibat Korsleting

Selasa, 14 Nov 2017 10:00 | editor : Abdul Rozack

JINAKKAN API: Petugas melakukan pembasahan di garasi milik Fernando warga Jalan Galaxy Bumi Permai Blok N2 Nomor 10, Senin dini hari (13/11).

JINAKKAN API: Petugas melakukan pembasahan di garasi milik Fernando warga Jalan Galaxy Bumi Permai Blok N2 Nomor 10, Senin dini hari (13/11). (ISTIMEWA)

SURABAYA-Ketenangan warga perumahan Galaxy Bumi Permai Blok N2 yang tengah menikmati istirahat malam dikejutkan dengan peristiwa kebakaran. Amuk si jago merah itu membakar rumah Fernando, warga Jalan Galaxy Bumi Permai Blok N2 Nomor 10, Medokan Semampir, Sukolilo, Senin (13/11) sekitar pukul 03.30 WIB.

Kebakaran itu diketahui oleh pemilik rumah yang dikejutkan munculnya letupan api dan asap. Padahal saat itu pemilik rumah sedang tidur malam. Melihat hal itu pemilik rumah langsung terjaga dari mimpi untuk mengecek sumber asap dan letupan. 

Betapa terkejutnya pemilik rumah melihat api sudah membakar garasi yang masih tertutup. Takut kebakaran makin meluas membuat Fernando menghubungi 112 Command Center Surabaya. Menerima laporan itu petugas Command Center meneruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

“Kami mendapat info dari command center sekitar pukul 03.44 WIB, dan langsung menerjunkan dua unit mobil PMK dari Pos Sukolilo,” kata Kabid Operasional PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi, Senin (13/11).

Bambang menambahkan butuh waktu sekitar lima menit mobil langsung tiba di lokasi. Petugas sempat mengalami kesulitan masuk ke garasi. “Petugas menjebol garasi yang posisi terkunci untuk mencari sumber api yang sudah membakar buku, mebel, dan produk furnitur lainnya,” lanjut Bambang. Api berhasil dijinakkan setelah dilakukan pembasahan kurang lebih satu jam, atau tepatnya sekitar pukul 04.40 WIB. 

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Pujiyanto mengatakan penyebab kebakaran diduga karena korlseting listrik. “Penyebab kebakaran karena korsleting listrik, kemudian muncul percikan api dan langsung membakar garasi serta isinya,” ujar Pujiyanto kepada Radar Surabaya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik rumah hanya mengalami kerugian materiil. Selain itu akibat kebakaran tersebut membuat warga sekitar berhamburan keluar karena takur api meluas. (rus/rif)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia