Selasa, 21 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

GCS Genjot Penjualan Bahan Kimia

Senin, 13 Nov 2017 12:59 | editor : Aries Wahyudianto

Pengembangan produk menjadi upaya PT GCS anak perusahan PT Petrokimia untuk mendongkrak penjualannya.

PENGEMBANGAN : Pengembangan produk menjadi upaya PT GCS anak perusahan PT Petrokimia untuk mendongkrak penjualannya. (YUDHI/RADAR GRESIK)

KEBOMAS - Untuk mendongkrak penjualan, PT Gresik Cipta Sejahtera (GCS) menggenjot penjualan bahan kimia. Langkah ini dilakukan untuk mengejar target pendapatan yang telah dicanangkan anak perusahaan BUMN PT Petrokimia, .

Direktur Utama GCS, Agung Setiabudi mengatakan, hingga Oktober 2017 pihaknya meraih pendapatan Rp 800 miliar. Itu setara sekitar 75 persen dari total target yang dicanangkan korporasi. “Target kita tahun ini Rp 1,2 triliun. Meskipun agak sulit disisa waktu dua bulan ini namun saya optimis tidak ada yang tidak mungkin,” tegasnya.

Dijelaskan, target Rp 1,2 triliun yang dia canangkan berasal dari penjualan pupuk non subsidi. Kemudian penjualan bahan kimia dan bisnis jasa angkutan. Kontribusi keseluruhan usaha tersebut terhadap pendapatan korporasi relatif sama.

“Saat ini kami terus menggembangkan keagenan untuk penjualan bahan kimia ini. Tentu dengan mekanisme yang disepakati bersama,” katanya.

Agung juga menggenjot penetrasi pasar pupuk organik, langkah strategis yang akan dilakukannya adalah memperbesar jaringan ritel Petromart. “Kami juga terus memikirkan berbagai kemungkinan untuk mengembangkan lini bisnis baru. Kami optimis dengan berbagai macam terobosan dan inovasi target yang dicanangkan dapat terealisasikan,” tandasnya.(fir)

(sb/fir/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia