Selasa, 21 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Gresik

Suka Puisi Romansa

Senin, 13 Nov 2017 12:23 | editor : Aries Wahyudianto

Cyndita Tifania Ananda

Cyndita Tifania Ananda (Esti/Radar Gresik)

Cyndita Tifania Ananda vokalis Kelompok Musikalisasi Puisi Sacitaka Gresik ini sangat menyukai sastra puisi bertema romansa dan kehidupan. Tak heran bila kini dirinya terus mendalami jenis puisi tersebut.

"Karena melalui puisi kita bisa mengungkapkan isi hati sekaligus kampanye bila dipublikasikan atau ditampilkan dalam panggung,"  tutur perempuan yang bertempat tinggal di GKA ini.

Perempuan berusia 18 tahun ini sudah memiliki beberapa karya puisi yang sudah ditampilkan secara antologi dengan beberapa sastrawan. Menurutnya, membuat puisi itu menyenangkan. Terlebih, banyak rangkaian kata bagus yanh muncul bila bersumber dari suasana hati atau segala sesuatu yang dialaminya sendiri. "Jadi sudah seperti ungkapan hati atau diary dalam bentuk sastra yah," urainya.

Ia merasa, bisa leluasa mengungkapkan curahan hatinya melalui puisi. Tanpa bercerita kepada orang lain secara langsung. Awalnya, berpuisi dan mengkombinasikannya dengan musik hanyalah kesenangan semata. "Tapi sekarang malah jadi suatu hal yang ditekuni dan dikonsumsi banyak penikmat seni sastra," papar dia.

Ia kerap melakukan konser musikalisasi puisi bersama kelompok mupus Sacitaka. Mulai dari pertunjukan lokal hingga berbagai kota. Bahkan, ia kerap terlibat dalam perlombaan di skala regional hingga provinsi. "Maunya melalui musikalisask puisi,  generasi muda di gresik tetap bisa berkreasi sama musik tradisional yang dikombinasikan dengan karya sastra," imbuhnya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia