Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Donwori Giginya Tonggos, 15 Tahun Istri Emoh Buka Mata Saat Bercinta

Senin, 13 Nov 2017 08:41 | editor : Abdul Rozack

Donwori Edisi Giginya Tonggos

Donwori Edisi Giginya Tonggos (Grafis: Fajar)

Sudah 15 tahun menikah dan punya anak. Namun, wanita asal Kelurahan Genteng, sebut Sephia , 40, masih tak terima dengan wajah suami yang ia punya kelebihan di gigi, alias mrongos.  Sephia memilih untuk menutup matanya rapat-rapat saat berhubungan badan, sampai akhirnya sang suami, Donwori, 45, jengkel dan mengajukan talak cerai di Pengadilan Agama (PA), klas 1A Surabaya.

Umi Hany Akasah-Wartawan Radar Surabaya

SEPHIA datang dengan wajah bingung. Ia masih tak percaya jika suami yang ia cintai tega menceraikannya. Padahal, selama 15 tahun pernikahan mereka baik baik saja, Donwori pun tak pernah protes urusan apapun terhadap istrinya.

"Saya sih enggak ada masalah. Bingung saja ada surat undangan sidang ke PA. Suami pas aku tanya diam saja, aku jerit-jerit nangis dia malah minggat dari rumah. Aku bener- bener bingung," kata Sephia sembari menunggu sidang gugatan cerai di ruang tunggu PA Klas 1A Jl Ketintang Madya I  Jum'at (10/11).

Bersama dengan adiknya, Sephia tampak mewek berkali-kali. Ia terlihat galau terlebih melihat nomor sidang gugatannya sudah dekat nomor sidangnya. Tangannya makin kedinginan saat ia sudah dipanggil untuk sidang gugatan cerai. Langkahnya pelan sembari menarik nafas panjang menuju ke ruang sidang 2 PA.

Proses sidang berlangsung 20 menit. Sephia dan Donwori keluar dengan wajah pucat. Keduanya tak bertegur sapa. Donwori memalingkan kepala dan langsung keluar PA. Sementara, Sephia terlihat lemas dan kemudian menangis lirik di pundak adiknya. 

"Aku enggak percaya jadi kayak gini. Kirain enggak dimasukkan hati, tapi ternyata dia dendam," kata wanita yang bekerja sebagai resepsionis di kantor pengacara itu.

Diakui, selama menikah dengan Donwori, ia selalu menutup mata saat berhubungan badan. "Saya emang enggak mau, dan saya akui waktu di kamar kalau takut dengan gigi mrongos-nya suami," kata Sephia dengan wajah polosnya.

Dengan pengakuan jujur itu, Sephia pun enggak membuka mata saat bercinta. Itu dilakukan untuk menjaga mood-nya saat bercinta. Puncaknya, terjadi saat Donwori marah dan ingin istrinya membuka mata saat berciuman dengannya. 

"Saya marah dan bilang enggak mau. Saya merem ajalah. Itu sudah terjadi 7 tahun laluan  tapi kok sekarang yang dipermasalahkan," kata ibu dua anak itu. 

Sephia masih tak percaya pula jika suaminya nekat meminta cerai seperti itu. "Enggak pernah nyangka. Dulu kenalnya dia ngejar-ngejar aku, saya mau aja karena dulu ia sudah pegawai. Mapan lah istilahnya. Daripada enggak jelas ya saya mau saja nilah," kata dia.

Sementara itu, Donwori yang merokok di depan kantor PA tidak berkomentar apa-apa. Wajahnya memang hampir mrongos kayak tukul, namun ia terlihat lebih menumbuhkan brengosnya sehingga mrongosnya tidak terlalu terlihat.

"Rahasia keluarga ya Mbak. Tapi, bagi saya seorang istri yang baik menerima kejelekan suaminya bukan malah emoh melihatnya," kata pegawai BUMN itu.

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia