Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Persona Gresik

Sempatkan Untuk Membaca

Senin, 23 Oct 2017 09:59 | editor : Aries Wahyudianto

Nduk Muslikhah

Nduk Muslikhah (Esti/Radar Gresik)

KEPALA MTs NU Gresik Nduk Muslikhah mengaku selalu menyempatkan diri untuk membaca buku. Pengurus LP Ma'arif Cabang Gresik ini merasa membaca buku sudah menjadi hobi yang bisa menyegarkan pikiran.

"Jangan sampai kegiatan di sekolah dan organisasi membuat saya menjauh dari membaca, selain refreshing juga untuk tambah pengetahuan juga," ungkap perempuan asal Giri Asri ini.

Kegiatan membaca memang sangat erat kaitannya dengan urusan pekerjaan dan organisasi, Sehingga, ia jarang melewatkan kegiatan membaca sendiri. "Selalu sempatkan waktu untuk membaca," lanjutnya.

Sedang untuk genre sendiri, Nduk lebih suka membaca: Ilmu pengetahuan dan hal-hal baru serta penemuan terbaru. "Sampai  biografi tokoh-tokoh penting dunia, untuk jadi inspirasi," urainya.

Pemilihan jenis buku itu sendiri, dikarenakan dirinya menyukai hal-hal baru. Terlebih, bacaan yang mengangkat tentang keunikan dan penemuan yang tak dipikirkan banyak orang. "Paling tidak saya bisa meniru apa yang membuat orang tersebut berhasil," terangnya.

Perempuan yang juga memiliki hobi traveling ini kerap memberi motivasi kepada orang lain, baik rekan kerja, masyarakat di lingkungan rumah hingga murid-muridnya. "Itu juga saya dapat dari berbagai referensi yang saya baca," kata ibu dua anak ini.

Ia menambahkan, dari kebiasannya membaca buku fisetiap kesempatan, ia bisa membuat dirinya lebih termotivasi, percaya diri dan tidak mudah menyerah. Mengingat banyak manfaat yang ia peroleh, Nduk selalu meluangkan waktu untuk membaca. “Prinsipnya saya baca sedikit demi sedikit di sela-sela waktu hingga selesai," imbuh dia. (est/rof) 

(sb/est/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia