Jumat, 24 Nov 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Pertahanan Semakin Rapuh Tanpa Sasa

Senin, 16 Oct 2017 17:26 | editor : Aries Wahyudianto

Sasa Zecevic

ABSEN: Sasa Zecevic Tak Dapat Turun Pada Pertandingan, Melawan Persija. Absennya Disinyalir Membuat Pertahanan Persegres Rapuh (Fitra Herdian/ Radar Gresik)

Kota –  Kalah demikian hasil akhir laga yang dijalani Persegres saat dijamu Persija, pada lanjutkan liga 1 gojek traveloka 2017. Laskar Joko Samudro, harus menerima 5 gol tanpa balas. Pelatih Persegres, Hanafi menilai kekalahan timnya diakibatkan  kurang konsisten pemain dilapangan. Apalagi, setelah lawan mereka berhasil unggul lebih dulu. “Babak kedua, ketika lawan Persija kemarin. Kita memang kalah kualitas,” ujar Hanafi.

Selain itu, pada pertandingan kemarin. Pelatih asal Malang ini, juga menyesalkan kinerja dari wasit. Salah satunya adalah proses terjadinya pinalti. “Pinalti itu, pelanggaran yang sangat berat sekali. Baru diberikan pinalti,” bebernya. Kemudian ditambah lagi, absennya Sasa Zecevic. Pemain jangkar dibelakang, yang absen. Juga membuat, pertahanan Persegres kalang kabut.

“Banyak umpan – umpan, jauh dari tengah yang selalu lolos. Akibat Sasa yang absen,” lanjut Hanafi. Namun dari deretan evaluasi tersebut. Bukannya Persegres, tidak ada yang dibanggakan. Pada pertandingan melawan Persija, Hanafi memberikan apresiasi kepada kiper. Fitrul Dwi Rustapa, apresiasi ini menyusul beberapa kali penyelamatan. Dari jebolan kiper Persegres U-23 ini.

Sementara itu, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco atau yang akrab disapa Teco. Mengaku sangat puas dengan pertandingan tersebut. Rasa puas darinya ini, dilihat dari keberhasilan pemainnya yang berhasil memarking dan terus menyerang. “Ini hasil kita selama ini, kita punya banyak waktu yang cukup. Buat persiapan melawan Gresik, latihan juga bagus,” bebernya.

Selanjutnya Teco berharap, hasil positif ini akan terus dia pertahankan. Pada pertandingan berikutnya, melawan Persipura Jayapura. “Program kita buat recovery saja, agar pemain fit,” tutupnya. (fit/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia