Minggu, 17 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya
Kader Dikumpulkan

PDIP Umumkan Cagub Cawagub Hari Ini, Risma Diwakili Putranya

Minggu, 15 Oct 2017 05:00 | editor : Abdul Rozack

Ilustrasi pilgub jatim 2018, cagub PDIP

Ilustrasi pilgub jatim 2018, cagub PDIP (net)

hari ini (15/10) akan mengemumkan kader terbaiknya untuk betarung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Setelah sebelumnya pada Sabtu (14/10) sore seluruh kader terbaik dipanggil di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri di Jakarta.

Bahkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Ngawi Kanang Soelistiyono, Bupati Trenggalek Emil Dardak, dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat pun turut merapat. Pada kesempatan ini yang absen hanyalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang harus bertolak ke Tokyo, Japan.

Meski Tri Rismaharini berhalangan hadir, namun dia diwakili oleh putranya yang sekarang menjadi anggota PDIP, Fuad Benardi. Fuad datang langsung ke kediaman Presiden RI ke-5 untuk membantu menghubungkan Risma dengan Megawati melalui teleconference. 

Putra sulung Risma ini pada pukul 14.17 WIB telah sampai di rumah Megawati dengan mengendarai Gojek motor. Sebelum masuk kediaman, dia bersama Sekjen DPP PDIP sempat diwawancarai sejumlah wartawan. “Saya hadir pertama kali di kediaman Bu Mega. Sebagai kader saya mendapat tugas siang ini mempersiapkan teleconference Bu Mega dan Bu Risma,” ujarnya, Sabtu (14/10).

Fuad mengungkapkan, bahwa Ibunya beberapa saat lalu menjadi pembicara di The Japan Foundation Asia Center di Tokyo. Ia tak bisa menyampaikan isi komunikasi Bu Mega dengan ibunya, Tri Rismaharini, karena hal itu untuk kebutuhan internal partai. Namun, ia mengaku bangga karena mendapat kesempatan berinteraksi dengan dua orang yang ia kagumi, yakni Megawati Soekarno Putri dan Ibunya sendiri.

“Sama-sama tinggi kepeduliannya kepada kehijauan lingkungan,” ungkap Alumnus Teknik Informatika ITS Surabaya itu.

Menjelang pengumuman rekomendasi calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, komunikasi intensif dilakukan Megawati dengan Tri Rismaharini. Megawati  memutuskan untuk melakukan teleconference dengan Risma yang sedang menggelar kunjungan dinas di Tokyo, guna meminta masukkan dari kader-kader terbaiknya, termasuk Tri Rismaharini. 

Rencananya, pengumuman Calon Gubernur dan wakil gubernur akan dilakukan Megawati di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Minggu 15 oktober 2017 siang. Dalam pengumuman itu akan dihadiri fungsionaris DPP PDIP Pimpinan DPD PDIP Jatim dan Pimpinan  DPC Kabupaten kota, serta para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP. 

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto mengatakan bahwa pengumuman akan tetap diumumkan langsung oleh Megawati Soekarno Putri. Ia tidak berani membeberkan hasil yang ada sekarang ini. "Tunggu tanggal 15 saja. Bu Mega yang akan mengemumkan," pungkasnya.

(sb/jar/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia