Minggu, 22 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Trio Pendekar Wushu Raih Perunggu

Jumat, 13 Oct 2017 11:10 | editor : Aries Wahyudianto

Pengalungan medali

PENGALUNGAN : Balqis Dwiyang Islami (Kanan), Berhasil Meraih Medali Perunggu. Pada Kejurprov Wushu Lamongan. (Ist/Radar Gresik)

Kota – Kontingen wushu, Kabupaten Gresik berhasil menyabet tiga medali perunggu di nomor sanda pada kejurprov wushu di Lamongan. Ketiga medali ini disabet  Tasya Salsabila Vahra, Muhammad Sahri Romadhoni dan Balqis Dwiyang Islami. Keberhasilan ini patut mendapat apresiasi, meski masih dibawah target Persatuan Wushu Indonesia (PWI), Kabupaten Gresik.

Manajer sekaligus pelatih wushu, Ahmad Yusuf Wibisono mengaku puas dengan penampilan para atletnya ini. Hasil ini dikarenakan kepada kemampuan para atletnya. “Meskipun hasil minimal yang kami bawa, tetapi anak-anak sudah menunjukan kemampuan yang luar biasa,” ujarnya.

 Selain itu, keberhasilan tiga atlet ini membuktikan bila minimnya  waktu persiapan bukan sebuah kendala mendapatkan medali. Seperti yang dikatakan oleh ketua wushu Kabupaten Gresik, Desianto beberapa saat yang lalu. Jika kejuaraan Wushu yang ada di Kabupaten Gresik ini harus sering dilakukan. Agar kemampuan masing-masing atlet ini, bisa terus terasah dan mampu meraih medali. Pada kejuaraan bergengsi.

Selanjutnya hasil ini, akan dievaluasi oleh tim dan pelatih wushu. Evaluasi tersebut, menitik beratkan kepada waktu latihan. Menurut Yusuf, sapaannya,waktu ideal yang dilakukan untuk bisa menjadi seorang atlet profesional adalah enam jam dalam sehari.

Maka dari itu, ia berharap semua atlet wushu yang ingin terus meraih prestasi. Agar selalu rutin latihan. “Saat ini kami masih berusaha untuk melakukan komunikasi dengan orang tua mereka,” bebernya.

Kemampuan atlet juga  bisa diupgrade dengan melakukan uji coba dengan kontingen wushu dari daerah lain. (fit/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia