Selasa, 17 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Basket Gelar Kejurkab KU-15

Jumat, 13 Oct 2017 11:03 | editor : Lambertus Hurek

PEMBINAAN: Pertandingan bola basket putri Buduran (merah) melawan Sidoarjo di ajang porkab.

PEMBINAAN: Pertandingan bola basket putri Buduran (merah) melawan Sidoarjo di ajang porkab. (DOK)

KOTA-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PBBSI) Sidoarjo dalam waktu dekat akan mengadakan kejuaraan kabupaten (kejurkab). Rabu (11/10) malam, panitia melakukan rapat koordinasi untuk menentukan pelaksanaan teknisnya. 

Ketua Harian PBBSI Sidoarjo Arif Sungkar mengatakan, dalam rapat tersebut diputuskan bahwa kejurkab dilaksanakan pada 5 November mendatang. Kejuaraan berlangsung selama tujuh hari hingga 11 November. "Kami juga memutuskan kelompok usia yang mengikuti adalah 15 tahun," ujarnya.

Ada alasan tersendiri memilih KU-15 dalam kejurkab tahun ini. Awalnya diputuskan KU-14. Namun, setelah ditimbang, KU-14 berarti setara dengan kelas 7 SMP. Dia menyayangkan, karena banyak siswa kelas 8 SMP yang juga ingin ikut bertanding. Sehingga diputuskan KU-15.

Untuk kejurkab ini, Arif mengaku pihaknya sudah melakukan sounding ke 13 klub basket yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Namun, dia belum bisa memastikan akan ada berapa klub yang mendaftar. "Sebab, tidak semua klub punya kelompok usia yang lengkap," imbuhnya.

Kejurkab ini dalam rangka pembinaan atlet bola basket di Sidoarjo. Selain itu, sebagai ajang evaluasi. Sebab, beberapa atlet basket yang dianggap baik akan diikutkan dalam ajang porprov tahun depan. 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia