Senin, 23 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

10 Klub Renang Sidoarjo Tampil di Krapda

Jadi Ajang Persiapan Porprov

Jumat, 13 Oct 2017 10:44 | editor : Lambertus Hurek

TANGGUH: Andini Dwi Viastuti, perenang andalan Sidoarjo, dalam kejuraan renang antarperkumpulan daerah (krapda).

TANGGUH: Andini Dwi Viastuti, perenang andalan Sidoarjo, dalam kejuraan renang antarperkumpulan daerah (krapda). (DOK)

KOTA-Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Daerah (Krapda)  Jawa Timur segera digelar di Sidoarjo. Diperkirakan ada 50 perkumpulan yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Dari Sidoarjo sendiri ada 10 perkumpulan yang ikut bertanding.

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)  Sidoarjo Suyanto mengatakan, Krapda akan digelar bulan  depan. Tepatnya pada 24 hingga 26 November mendatang.  Ada 17 kategori plus estafet yang akan dipertandingkan  dalam kejuaraan tersebut. Dengan kelompok umur 5 hingga  kelas senior.

Pria yang akrab disapa Yanto itu melanjutkan, 10 perkumpulan renang Kota Delta yang mengikuti kejuaraan bergengsi itu adalah SAC, DSC, Lumba-Lumba, Candi Pari, Rahayu, Staria Muda, Diamond, Todak, Khafid, dan Rejoice. 

Krapda dijadikan ajang untuk melahirkan perenang-perenang andal di masa mendatang. Prestasinya tidak hanya untuk tingkat kabupaten, tetapi juga diharapkan bisa menembus tingkat nasional. "Selain itu, juga sebagai persiapan tim untuk maju dalam Porprov  2018," kata Yanto.

Persiapan demi persiapan pun sudah dilakukan oleh atlet  dari masing-masing perkumpulan. Selain mematangkan  teknik, mereka juga terus meningkatkan daya tahan. 

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia