Selasa, 17 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tilang Pengendara Motor di Layang Waru

Jumat, 13 Oct 2017 09:46 | editor : Lambertus Hurek

TEGAS: Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo Ipda Cholil memberhentikan salah satu pengendara roda dua yang melintas di jembatan layang Waru.

TEGAS: Kanit Turjawali Polresta Sidoarjo Ipda Cholil memberhentikan salah satu pengendara roda dua yang melintas di jembatan layang Waru. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SIDOARJO)

WARU-Puluhan motor yang naik jembatan layang Waru kemarin memutar balik saat menuju ke turunan. Aksi balik kucing ini karena polisi sudah berada di turunan jembatan layang itu.

Penertiban dilakukan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo di jembatan layang Waru pada pukul 09.30. Selama ini memang banyaknya pengendara roda dua yang nekat melintas di flyover meskipun sudah ada rambu-rambu sepeda motor diperbolehkan melintas mulai pukul 06.00 hingga 08.00. 

"Nyatanya masih banyak kendaraan roda dua yang melintas di flyover," kata Kanitturjawali Polresta Sidoarjo Ipda Cholil.

Menurut dia, penertiban ini dilakukan agar pengendara roda dua tidak lagi nekat naik ke jembatan layang. Lebar jalan yang sempit dikhawatirkan membuat pengendara roda dua berbenturan dengan roda empat. Ditambah lagi, kondisi jalan yang bergelombang. Tentu sangat membahayakan bagi pengendara roda dua.

"Kalau jatuh atau ada senggolan, pengendara roda dua yang paling berbahaya. Makanya, kami larang," ujarnya.

Selama dua jam penertiban, ratusan pengendara terjaring dan ditilang polisi.

Para pengendara ini mengaku naik ke jembatan layang untuk mempersingkat waktu. Mereka juga berkilah kalau melintas di bawah jembatan biasanya terjebak macet.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia