Rabu, 13 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Digerebek usai Beli Sabu-Sabu

Jumat, 13 Oct 2017 09:42 | editor : Lambertus Hurek

Digerebek usai Beli Sabu-Sabu

SUKODONO-Putra Wibowo, 22, warga Desa Sukodono, Kecamatan Sukodono, harus rela mendekam di tahanan Polsek Sukodono,  Kamis (5/10), sekitar pukul 20.00, ia ditangkap karena kedapatan membawa satu poket sabu-sabu seberat 0,25 gram di sakunya. 

Diduga, sabu-sabu tersebut hendak digunakannya sendiri. Namun, polisi keburu menangkapnya terlebih dulu setelah bertransaksi.

Penangkapan ini bermula dari informasi yang dihimpun kepolisian jika ada transaksi narkoba di Sukodono. Polisi pun melakukan penyelidikan hingga menemukan nama Putra Wibowo sebagai pengguna barang terlarang tersebut. Pengintaian dilakukan hingga pada 5 Oktober polisi menggerebeknya di rumah. "Saat kami geledah, ditemukan sabu dalam kemasan plastik seberat 0,25 gram," kata Kapolsek Sukodono AKP Heriyanto, Kamis (12/10).

Dari keterangan tersangka saat diperiksa, ketika penangkapan dilakukan ia baru saja mengambil sabu yang dipesannya pada seseorang. Tersangka sendiri tidak mengetahui namanya. 

Transaksi dilakukan dengan cara bertemu, kemudian menyerahkan barangnya. "Namun, tersangka ini tidak tahu siapa penjual sabu tersebut. Saat kami tanya alamat pengedarnya, ia juga tidak tahu. Ia hanya perlu sabu dan memesannya. Setelah transaksi sudah tidak berhubungan lagi," jelasnya.

AKP Heriyanto mengungkapkan, tersangka Putra membeli paket hemat seharga Rp 200 ribu. Karyawan sebuah pabrik ini sudah sekitar dua bulan menggunakan barang berupa kristal putih ini. Ini dilakukan untuk menambah staminanya selama bekerja di pabrik.

"Katanya, kalau sudah makai, besoknya tenaganya kembali lagi dan tidak capek," tuturnya.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia