Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Jagoan Banyu Urip, Pembacok Berpedang Tertangkap

Jumat, 13 Oct 2017 07:00 | editor : Abdul Rozack

Jagoan Banyu Urip Tertangkap

PEDANG PENDEKAR: Anggota Polsek Sawahan (kanan) menunjukkan pedang milik Ferry Angga (tengah) yang digunakan membacok tetangga kampung. (ISTIMEWA)

BERAKHIR sudah kiprah Ferry Angga, 31. Pria asal Jalan Banyu Urip Kidul itu tampa ampun diseret ke Mapolsek Sawahan lantaran menganiaya Supriono di Jalan Banyu Urip Kidul II, 15 September lalu. 

“Tersangka membacok korban menggunakan senjata tajam,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko Widi, Kamis (12/10). Dari aksi penganiayaan itu korban mengalami luk-luka di tangan kirinya. 

Namun aksi yang dilakukan tersangka tidak membabi buta. Sebab usai membacok korban, pelaku langsung kabur. Awalnya warga tidak berani melerai lantaran pelaku memiliki senjata penghabisan. Warga berduyun-duyun memberi pertolongan setelah korban terjatuh atau setelah pelaku kabur.

“Dugaan sementara didasari kesalahpahaman. Pelaku sakit hati dan itu membuat pelaku menganiaya korban menggunakan pisau penghabisan,” terangnya. Dia menambahkan polisi tidak menunggu waktu lama untuk membekuk tersangka setelah menerima laporan dari korban. 

Pelaku ditangkap di rumahnya beberapa jam setelah polisi menerima laporan korban. “Pelaku tidak mengelak dan mengakui perbuatannya,” tegas mantan Kanit Reskrim Lakarsantri ini.

(sb/sar/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia