Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Donjuan Raja Medsos, Suka Gosipin Artis Kayak Lambe Turah

Jumat, 13 Oct 2017 06:00 | editor : Abdul Rozack

Donjuan Raja Gosip

Donjuan Raja Medsos (Grafis: Fajar)

Pepatah Jawa menyatakan lelaki yang suka ngomong itu ibarat wanita punya 'lambe dua'. Karena sukanya gosip, pria yang tinggal di kawasan Semolowaru sebut Donjuan, 35, kini dipanggil Lambe Turah.

Umi Hany Akasah-Wartawan Radar Surabaya

Akun media sosial Lambe Turah yang suka gosip ternyata ada pula yang mirip dengan dia. Dia adalah Donjuan. Bahkan, teman kerja hingga tetangganya kini menjuluki dia. Lambe Turah. Bukan hanya update gosip artis, ia juga membuat akun yang sama untuk melanjutkan hobi suka gosipnya.

Awalnya, si istri, Karin, 31, mendukung semangat 45. Namun, lambat laun Karin mulai jengah dan kini ia memilih untuk menggugat cerai suaminya, Donjuan.

"Dari sejak pacaran emang suka gosip, urusan artis sampai tetangga digosipin. Gayanya juga kewanita wanitaan, tapi embohlah aku kok gelem sama dia," kata Karin di sela-sela sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Kamis (12/9).

Bersama pengacaranya, Karin menyatakan kalau dirinya memaparkan banyak alasan gugatan cerai kepada suaminya. Ia menilai suaminya adalah calon penghuni neraka yang tidak bisa menjadi imam baik. Gara-gara hobi nimbrung dan ngomentari akun gosip di medsos, suaminya sampai resign dari teller bank. Dari pagi hingga pagi lagi yang ditonton adalah handphone dan laptop. Terkadang, ia sampai nonton televisi yang berisi gossip-gosip artis dari pagi hingga petang. "Hari ini apa yang lagi headline apal suamiku itu. Kalau laki bener dia akan pilih kerja daripada nonton artis. Lha ini sekarang aku yang ngidupi suami," kata Karin.

Setahun lalu suaminya memilih resign dan fokus untuk membuat akun-akun gosip artis, ia pun rajin mengomentari akun artis artisnya. Kadang bisa jadi hatters, kadang fans yang ngebelain mati-matian. Bahkan, Donjuan sering bertengkar dengan hatters lainnya.

"Yang aku takutkan itu, suami kena hate speech. Terus ditangkap, dihukum. Aku kan jadi istri juga malu," kata Karin.

Sementar, Donjuan mengaku sejak kecil emang suka otak atik komputer. Ia juga suka membaca fenomena kehidupan artis karena itu unik dan lucu. Meski tidak bekerja formal, Donjuan mengaku kalau dari beberapa akun yang ia buat sudah menghasilkan uang bahkan bisa membeli mobil secara kredit.

"Suka aja, kalau aku dituding calon ahli neraka karena suka gosip ya itu emang risiko. Berarti istri tidak bisa menerima aku apa adanya," kata Donjuan.

Saat ini, Donjuan menyatakan rajin memposting dan mengupload foto foto artis yang dianggap bisa menarik pembaca dan mengomentarinya. 

"Gara-gara akun itu, aku sering dapat endors. Kalau kerjaanku lihat gosip sih itu emang kerjaanku sekarang. Kalau aku enggak up to date kan bahaya," pungkasnya.

(sb/han/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia