Sabtu, 21 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Surabaya Rawan Curanmor

Tiga Motor Matic Raib dalam Sehari, Hanya Tinggal Helm Saja

Kamis, 12 Oct 2017 21:33 | editor : Abdul Rozack

Grafis curanmor surabaya 3 motor matik

Grafis curanmor surabaya 3 motor matik (Grafis: Fajar)

SURABAYA-Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nampaknya tak pernah absen di Surabaya. Sebab, pelaku curanmor selalu beraksi hampir setiap hari. Berdasarkan data yang dihimpun Radar Surabaya, dalam sehari tiga titik menjadi sasaran curanmor seperti Jalan Tapak Siring (Tambaksari), Jalan Mulyosari dan di Kawasan Rungkut, Kamis (12/10). 

Kejadian pertama pelaku menggondol motor Honda Vario Nopol L 5080 FZ milik Achmad Mahrum, warga jalan Pacar Keling yang merupakan pengunjung klinik kesehatan di Jalan Tampak Siring, sekitar pukul 11.00 WIB. 

Machrum mengaku tengah konsultasi kesehatan dengan memarkir motor di lokasi yang sudah  disediakan. Beberepa menit setelah selesai konsultasi, ia keluar dan mendapati motornya sudah tidak ada. “Motor saya sudah tidak ada di parkiran. Hanya tinggal helmnya saja,” ungkap Machrum. Dia tidak tahu ingat kejadiannya lantaran tidak ada CCTV di lokasi parkir. 

Kejadian kedua di sebuah toko di Jalan Mulyosari. Berdasarkan pelaku menggasak motor Honda Beat merah bernopol P 3515 QM. Sedangkan aksi ketiga terjadi di kawasan Rungkut. Dimana pelaku sukses membawa Honda Vario milik Musyafaah bernopol L 5823 FY hilang di depan parkiran sebua warung kopi depan kampus UPN Surabaya.

Dari tiga kasus curanmor yang terjadi sepanjang kemarin menunjukkan modus yang sama. Ketiga pelaku di tiga titik melakukan perusakan kunci kontak motor menggunakan kunci T. Sasaranya adalah parkiran ramai yang tidak ditunggu oleh jukir resmi. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Leonard Sinambela mengaku sudah mendapatkan informasi aksi curanmor di tiga lokasi. Hanya saja pihaknya belum mengetahui laporan resminya. Sebab kemungkinan masih ditangani oleh polsek jajaran. 

“Kasus curanmor dan kejahatan jalanan lain akan selalu menjadi atensi kami untuk menangkap dan memberi tindakan tegas pelaku. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan polsek jajaran untuk mengungkap kasus ini,” ungkap AKBP Leo, sapaannya.

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia