Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Persebaya vs Kalteng Putra

0-1 Persebaya Kalah dan Gagal Puncaki Grup

Kamis, 12 Oct 2017 20:13 | editor : Abdul Rozack

Pemain Persebaya Menangis

Kalteng Putra memastikan satu tiket ke babak delapan besar Liga 2, Klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1, Kamis (12/10) (ISTIMEWA)

Surabaya - Persebaya gagal menutup manis babak 16 besar. Menjamu Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, skuad Green Force justruk takluk 0-1. Hasil ini tentu mengecewakan bagi ribuan Bonek yang menyaksikan pertandingan ini secara langsung. 

Kekalahan ini memang tidak mempengaruhi kelolosan Persebaya ke babak delapan besar, namun kekalahan ini membuat pasukan Angel Alfredo Vera gagal menjadi pemuncak grup C. Kekalahan ini membuktikan Persebaya memang tampil tidak seperti diinginkan di babak 16 besar, karena sejak menang 4-0 atas Persigo Semeru, 30 September lalu, Persebaya tidak pernah lagi meraih kemenangan, bahkan kalah pada pertandingan terakhir di grup C.

Deretan hasil buruk empat pertandingan terakhir, harus menjadi bahan evaluasi tim pelatih sebelum berlaga di babak delapan besar. Karena di babak delapan besar ini hanya akan diambil dua tim untuk lolos ke babak selanjutnya. 

Namun demikian, bila melihat drawing di babak delapan besar, kekalahan ini justru sedikit menguntungkan Persebaya. Sebagai runner up grup C Persebaya tergabung di grup Y bersama PSPS Pekanbaru, PSIS Semarang, dan Mojokerto Putra atau Martapura FC. 

Sementara bila menjadi juara grup C, mereka menghadapi lawan lebih berat yaitu Persis Solo dan PSMS Medan. 

Dengan kemenangan ini Kalteng Putra memastikan satu tiket ke babak delapan besar Liga 2 setelah berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Klub berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1, Kamis (12/10).

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia