Rabu, 18 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal

Pencopet Asal Joyoboyo Beraksi di pameran buku di JX International

Kamis, 12 Oct 2017 17:20 | editor : Abdul Rozack

copet di pameran buku di JX International

TAHAN MALU: Agus Kurniawan (kanan) harus mendekam di balik jeruji besi usai nyopet di JX. (ISTIMEWA)

PENUTUPAN pameran buku di JX International Jalan Raya Frontage Road Ahmad Yani Senin malam (9/10) ternodai akibat ulah copet asal Joyoboyo. Adalah Agus Kurniawan, 23, warga Jalan Joyoboyo, Wonokromo itu harus berurusan dengan polisi setelah mengambil HP dan dompet Mochamad Syaiful Rizal Novianto.

Tersangka sengaja mondar-mandir di dalam ruangan sejak pukul 21.00 WIB. Sambil mencari sasaran, Agus juga pura-pura seperti pengunjung lainnya yang berlagak melihat buku dan seolah-olah hendak membeli.

“Tersangka beraksi saat melihat tas korban terbuka resletingnya. Begitu melihat HP dan dompet, tersangka langsung mengambil dari belakang,” kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurthahjo, Rabu (11/10). 

Pada saat korban kaget merasa tasnya ada yang merogoh langsung berteriak maling. Teriakan itu membuat warga dan polisi yang menyamar langsung mengejar tersangka. “Tersangka ditangkap di lokasi dan selamat dari massa,” imbuhnya.

“Dihadapan penyidik tersangka mengaku baru satu kali beraksi. Dia nekat melakukan hal itu karena gelap mata butuh uang,” tambah Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Arif Suharto. Meski tersangka mengaku baru sekali, tapi pihaknya tetap melakukan pendalaman terhadap tersangka.

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia