Rabu, 18 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Motor Dipinjamkan Kakak ke Teman barunya Buat Beli Makan, Tak Balik

Kamis, 12 Oct 2017 17:08 | editor : Abdul Rozack

Ilustrasi Gendam motor

Ilustrasi Gendam motor (Grafis: Fajar)

SURABAYA-Penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor masih marak di Surabaya. Kali ini menimpa Koko Agus, warga Jalan Bulaksari Surabaya atau tinggal di Jalan Wonosari Lor Gang Kebon 1 Surabaya. Dia harus kehilangan sepeda motor Honda CB 150 bernopol L 5150 TG saat dipinjam teman kakaknya di kawasan Jalan Pesapen Surabaya, Senin (9/10). 

Informasinya penipuan dan penggelapan itu setelah kakak kandungnya, Arif meminjam untuk ngopi bareng bersama rekanya di kawasan Jalan Pesapen. Setiba di warung kopi, kakak korban terlibat perbincangan dengan teman barunya. Kemudian teman barunya yang belum dikenal akrab kakak korban langsung meminta kunci dengan alasan untuk membeli makan. 

“Motor saya dipinjam kakak. Kemudian motor dipinjamkan lagi ke teman kakak untuk membeli nasi. Namun hingga sekarang (kemarin) motor tak kembali,” kata Koko, Rabu (11/10). Koko menambahkan bahwa Arif, mengaku sudah menunggu hingga satu jam lebih. Namun rekan barunya tak kunjung mengembalikan motor warna putih itu.

“Kakak saya bingung dan terus mencari-cari. Sementara nomor HP pelaku tidak bisa dihubungi sampai sekarang (kemarin),” sambung Koko kepada Radar Surabaya. saat itu juga Koko meminta bantuan saudara dan rekan-rekan yang lain untuk mencari motornya.

Bahkan kakak korban sempat berkeliling kawasan Pesapen beberapa kali. Dua jam lebih tak menjumpai pelaku dan motornya, mereka memilih pulang. “Kebetulan saat kejadian saya kerja di luar kota, dan kaget ketika menerima telpon motor saya dibawa orang,” lanjutnya.

Tak hanya itu korban yang bekerja sebagai driver ini menyebutkan jika sampai hari Sabtu depan motor tak juga kembali maka akan segera membuat laporan ke polisi. “Sementara belum saya laporkan. Insya Allah Sabtu (14/10) besok akan saya laporkan (pelakunya),” pungkasnya.

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia