Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Tersinggung, Warga Bringkang Tusuk Tetangga

Kamis, 12 Oct 2017 14:58 | editor : Aries Wahyudianto

Winardi, tersangka penusukan

DIAMANKAN : Winardi, tersangka penusukan terhadap tetangganya kini diamankan di Mapolsek Menganti. (YUDHI/RADAR GRESIK)

MENGANTI – Tampaknya ungkapan mulutmu harimaumu memang benar. Akibat, chatingannya di Whatsapp (WA) yang dianggap menyinggung, Aditya Irawan, 17, warga Desa Bringkang, RT 10, RW 05, Kecamatan Menganti harus dilarikan ke rumah sakit lantaran ditusuk temannya sendiri Winardi, 19, warga Desa Bringkang, RT 10/RW 05, Kecamatan Menganti.

Kejadian tersebut bermula saat pelaku dan korban melakukan chating. Namun, dalam chating tersebut korban melontarkan kata-kata yang menyinggung pelaku. Kemudian, pelaku tersulut emosi mengambil pisau dapur dan mendatangi korban yang saat itu berada di tempat pencucian mobil Arif Jaya di Desa Bringkang. Tanpa berpikir panjang, pelaku langsung menghujam paha kiri korban.

Usai melakukan penusukan, pelaku langsung melarikan diri. Korban yang kesakitan kemudian ditolong para saksi yang ada di lokasi untuk melapor kepada Polsek setempat. Kemudian korban dilakukan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan visum.

Tak butuh waktu lama, polisi yang sudah mengantongi identitas pelaku langsung melakukan pengejaran. Hasilnya, pelaku berhasil diringkus di rumahnya. Saat diintrograsi polisi, pelaku mengaku emoasi dengan ucapan korban. “Saya merasa emosi, dengan ucapannya. Melalui chatting, akhirnya saya mendatangi dia dengan bawa pisau,” ujar pelaku.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 1 bilah pisau dapur panjang 20 sentimeter, yang diduga sebagai alat untuk menusuk paha korban dan satu celana jeans warna biru, yang terdapat bekas darah disana.

“Akibat perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman paling lama dua bulan penjara,” ujar ujar Kanit Reskrim Polsek Menganti Aiptu Agus Setya Margono. (fit/rof)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia