Rabu, 13 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Akper Gresik Resmi Gabung Unair

Kamis, 12 Oct 2017 14:06 | editor : Aries Wahyudianto

Bupati Sambari menerima cenderamata

KESEPAKATAN : Bupati Sambari menerima cenderamata dari Rektor Unair, Prof Moh Nasih. (YUDHI/RADAR GRESIK)

SURABAYA - Akademi Perawat (Akper) Gresik akhirnya secara resmi bergabung dengan Universitas Airlangga. Penggabungan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima Akper ke Unair di Kampuc C Unair, kemarin.

Penandatanganan dilakukan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kepada Sylvia Supartiningsih, Kasubdit Penataan Kelembagaan Kemenristekdikti dan dilanjutkan ke Prof Dr Moh. Nasih, Rektor Universitas Airlangga Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sambari mengaku, dia  senang telah dilakukannya merger Akper Gresik dengan Unair Surabaya. Ini lantaran Unair merupakan perguruan tinggi favorit di Jawa Timur.

Merger ini dipastikan menambah wajah baru Kabupaten Gresik di bidang pendidikan. Serta berdampak pada perekonomian masyarakat Gresik. “Kami manut dengan apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Namun demikian, kami tetap meminta pendampingan dengan pihak terkait agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,” kata Bupati.

Di tempat yang sama Rektor Unair Prof Dr Moh. Nasih menilai, pihaknya meminta kepada Pemkab Gresik untuk memberikan dukungan dengan program yang telah dicanangkan.

Kendati demikian, proses pembelajaran yang dikelolah oleh pengurus yang lama di Akper Gresik, diharapkan tuntas hingga akhir semester ini.

“Ini tersebut supaya mempermudah proses administrasi dan pengelolaan dari pengurus yang lama ke pengurus yang baru,” ungkapnya. (rof/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia