Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Features Gresik

Lula Kamal Ajari Jadi Ibu Yang Baik

Kamis, 12 Oct 2017 14:01 | editor : Aries Wahyudianto

Dokter Lula Kamal

BERBAGI: Dokter Lula Kamal saat membagikan tips memaksimalkan peran perempuan dengan baik di Pesonna Hotel. (Esti/Radar Gresik)

KOTA –Menjadi seorang ibu memang bukan perkara mudah. Sebab, mereka dituntut mampu melayani kebuhtuhan rumah tangga dengan baik. Mulai membina anak hingga menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi. Sehingga, pola manajemen menjadi salah satu kunci sukses menjadi seorang ibu.

“Perempuan banyak tuntutan dalam penyelesaian tugas, seperti urusan rumah tangga, proses pengasuhan, hingga penataan masa depan anak,” Lula Kamal, salah satu Artis Ibu Kota yang menjadi pemateri dalam talkshow bertajuk one stop parenting di Pesonna Hotel Gresik.

Menurut dia, untuk menjadi perempuan yang cerdas, sehat dan cantik, dimulai dengan melakukan keseimbangan hidup. Yakni, pintar membagi waktu untuk menyelesaikan tugas rumah, menyempatkan diri untuk berolahraga hingga menyiapkan makanan sehat yang cepat. “Karena kita dituntut dengan waktu yang cepat, dimana anggota keluarga memiliki masing-masing aktifitas,” terangnya.

Sementara itu, Owner Homeschooling Primagama Cholid Kurniadi mengatakan diskusi terkait parenting sepertyi ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman ibu-ibu di Gresik untuk memenejemen keluarga. “Selain itu, mendorong para ibu untuk keluar dari zona nyaman, untuk terus belajar dan menumbuhkan penghargaan atas diri dan lingkungannya,” paparnya.

Cholid Kurniadi menambahkan, Gresik merupakan kota yang sedang berkembang dengan pemahaman akan pentingnya alternatif pendidikan bagi anak dan orang tua. Seminar parenting merupakan salah satu cara pembelajaran bagi orang tua untuk lebih memahami tentang pola pengasuhan dan pengembangan diri yang sehat dan berkualitas. “Harapannya, kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para orang tua, khususnya para ibu yang menjadi pendidik pertama bagi anak-anaknya,” lanjut dia.

Salah satu orang tua yang mengikuti talkshow parenting ini adalah Yeni Yuliati. Perempuan yang juga Presiden HIjabee Community Gresik ini mengatakan, parenting sangat membantunya mempoerbanyak refrensi dalam perihal memanajemen diri dan keluarga. Mulai relaksasi sederhana untuk ibu sehat, pentingnya strategi untuk memanage keuangan bulanan, hingga tips memasak sehat. “Yang pasti dapat pengetahuan kesehatan yang sebenarnya sederhana namun jarang kita lakukan, dan kerap lupa,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia