Senin, 11 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Pendidikan

Pemilihan Ketua OSIS Layaknya Pemilu

Kamis, 12 Oct 2017 13:42 | editor : Aries Wahyudianto

Kandidat ketua osis

Kampanye : Kandidat ketua osis tengah menyampaikan misi dan misinya. (BASITH/Radar Gresik)

Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN I Sangkapura melalui mekanisme pemilihan umum (Pemilu). Dalam pemilihan dibentuk KPU pelaksana pemilihan, penjaringan calon ketua, juga dilaksanakan penyampaian visi dan misi oleh calon ketua dan wakil ketua OSIS Periode 2017-2018.

Hadir dalam acara yang digelar di halaman sekolah, Kepala Sekolah SMAN I Sangkapura, Komite Sekolah, Orang Tua calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Dalam pemaparan visi dan misi, calon ketua menyampaikan program setelah terpilih nantinya, diantaranya akan mengaktifkan organisasi intra sekolah dengan membuat program serta kerjasama dengan OSIS sekolah lain melalui persahabatan olahraga. Serta menyatakan OSIS bukan milik individu dan golongan tapi milik bersama keluarga besar SMAN I Sangkapura. Akhirnya pemungutan suara, terpilih sebagai Ketua Kholil Abhsar Fanan dan Wakilnya Diah Ayu Khairani.

Afandi, Kepala SMAN I Sangkapura merespon pemilihan Ketua OSIS merupakan pendidikan politik kepada siswa. "Pesta demokrasi di sekolah melalui proses pemilihan Ketua OSIS merupakan pendidikan kewarganegaraan, bertujuan mendidik generasi penerus bangsa untuk memahami hak dan kewajibannya ,"jelasnya.

Harapan besar Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mendukung semua program sekolah, serta mengaktifkan organisasi sesuai tugas dan fungsinya untuk kemajuan SMAN I Sangkapura. "Butuh kekompakan, serta kerjasama yang baik dalam menjalankan semua program OSIS SMAN I Sangkapura, guna mencapai sebuah tujuan, serta manfaatnya dirasakan secara langsung oleh anggotanya," pungkasnya. (bst/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia