Selasa, 12 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Pemain Grogi, Kiper Kurang Berani

Kamis, 12 Oct 2017 13:38 | editor : Aries Wahyudianto

Atlet Hoki Gresik, Memberikan Umpan

UMPAN: Atlet Hoki Gresik, Memberikan Umpan Kepada Kawannya. Komunikasi Ditengarahi, Sebagai Penyebab Umpan Yang Kurang Baik. (Fitra Herdian/ Radar Gresik)

Menganti – Dua kali uji coba, sudah dilakukan hoki Gresik. Uji coba tersebut, dilakukan sebagai bentuk persiapan mengikuti kejurprov hoki di Kabupaten Malang. Lawan dari uji coba, tim  dari Sidoarjo dan Semarang. Hasilnya cukup memuaskan, meskipun masih ada sedikit bahan evaluasi.

Menurut pelatih hoki, Ahmad Prima Jaya pada uji coba tersebut, sejumlah pemainnya masih banyak yang ragu-ragu. Keraguan mereka tampak, ketika memberikan umpan kepada kawannya. “Banyak umpan-umpan yang salah, waktu spparing itu,” ujar Ahmad.

Selain itu, kiper dari hoki Gresik sendiri masih kurang berani, ketika berhadapan satu lawan satu dengan penyerang lawan. Penyebabnya adalah, masih kurangnya pengalaman bertanding.

Selain masih ragu-ragu, komunikasi yang tak lancar antar lini juga menjadi salah satu penyebabnya. “Kita sudah bermain bagus, tapi karena komunikasi kurang lancar, akhirnya ketika bola sudah berada didepan gawang lawan. Kurang bisa dimanfaatkan dengan maksimal,” beber Ahmad.

Sementara itu, binpres Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kabupaten Gresik, Habibrohim membenarkan geroginya pemain. Meskipun demikian, Rohim sapaannya menilai hal tersebut masih wajar.

Pasalnya uji coba ini, merupakan kali pertama mereka melakukan uji coba. “Ini pertama kali, jadi wajar jika masih ada, beberapa pemain yang gerogi dan canggung. Semoga pada uji coba selanjutnya, bisa lebih baik lagi,” ujar Rohim.

Rencananya FHI, Kabupaten Gresik akan menggelar partai uji coba selanjutnya. Mereka akan berhadapan dengan hoki, Bangkalan dan Mojokerto. Rohim mengatakan, jadwal uji coba ini masih menyusul. “Nanti kami infokan lagi, kalau uji coba selanjutnya,” tutupnya. (fit/rtn)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia