Sabtu, 21 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Mental Down Hadapi Lawan Kuat

Kamis, 12 Oct 2017 13:31 | editor : Aries Wahyudianto

Wushu Kabupaten Gresik

PENGALUNGAN: Wushu Kabupaten Gresik Berhasil Mencuri Medali (Ist/Radar Gresik)

Kota – Ketua Harian Persatuan Wushu Indonesia (PWI), Gresik, Alif Hidayah kurang puas dengan penampilan atlet pada ajang kejurprov di Kabupaten Lamongan. Sejumlah atlet dirundung rasa grogi. “Saya kurang puasnya mereka banyak yang grogi, mungkin kurang pengalaman,” ujar Alif, kemarin

Selain grogi, banyaknya sejumlah lawan kuat juga digadang-gadang membuat mental dari sejumlah atletnya juga ikut turun. Calon lawan kuat yang akan dihadapi, oleh wushu Kabupaten Gresik ini diantara, dari tuan rumah sendiri, Kabupaten Lamongan.

Menurut Alif, persiapan dari tuan rumah serta jumlah atlet yang dimiliki oleh  Lamongan jauh lebih siap dan banyak, ketimbang dari Gresik. Hal senada juga disampaikan, oleh salah satu atlet dari Kabupaten Gresik yang ditargetkan, dapat mencuri medali emas.

Atlet tersebut adalah Tasya Saksabila Vahra, yang mantap dengan target yang dibebankan oleh pelatih kepada dirinya. “Saya pribadi tidak merasakan tertekan dengan target ini. Malah merupakan motivasi buat saya,” bebernya.

Saat ini tim wushu Gresik, masih menantikan perjuangan dari atlet-atletnya. Pasalnya, beberapa atlet mereka berhasil masuk pada babak semifinal. “Doakan saja, semoga bisa membawa medali,” tutup Alif. (fit)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia