Senin, 23 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Porlakab Cetak Bibit Atlet Badminton

Kamis, 12 Oct 2017 09:07 | editor : Lambertus Hurek

BANGGA: Pasangan Daniswara/Dimas dari Kecamatan Sidoarjo menyabet medali emas bulutangkis porlakab.

BANGGA: Pasangan Daniswara/Dimas dari Kecamatan Sidoarjo menyabet medali emas bulutangkis porlakab. (VEGA DWI ARISTA/RADAR SIDOARJO)

KOTA-Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sidoarjo berharap para atlet bulutangkis yang ikut Pekan Olah Raga Pemula (Porlakab) Sidoarjo bisa menjadi andalan Kota Delta. Sejauh ini ada beberapa atlet cilik yang menonjol.

Ketua PBSI Sidoarjo HM Thorieq mengapresiasi ajang porlakab yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata. Sebab, event ini membuat para atlet bisa berkompetisi secara sehat. Ini juga kesempatan bagi para pebulutangkis dari kecamatan-kecamatan untuk unjuk kebolehan. 

"Siapa yang juara, kita catat. Tim PBSI akan pantau perkembangan mereka," ujarnya kemarin.

Menurut Thorieq, bibit muda bulutangkis di Kabupaten Sidoarjo sangat banyak. Hanya saja, kesempatan untuk berkompetisi masih terbatas. Karena itu, dia berharap porlakab menjadi agenda tahunan di Kota Delta. "Kompetisi itu bisa menciptakan atlet masa depan Sidoarjo. Kita mulai dari kecil," katanya.

Nomor bulutangkis di porlakab sudah memainkan partai final di semua nomor. Di nomor ganda putra juaranya dari Kecamatan Sidoarjo, Daniswara, siswa SDN Pucang 1, berpasangan dengan siswa SDN Pucang 4, Dimas. Keduanya  menyabet medali emas setelah mengalahkan tim dari Kecamatan Sukodono.

Juara tunggal putra direbut Adit dari Kecamatan Buduran. Porlakab kali ini diikuti 50-an atlet badminton. Selama dua hari mereka menjalani kompetisi di GOR Bulutangkis Sidoarjo.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia