Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Baru Dua Parpol Lakukan Verifikasi

Batas Akhir 16 Oktober

Kamis, 12 Oct 2017 08:41 | editor : Lambertus Hurek

DAFTAR: Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo (kedua dari kanan) menyerahkan berkas persyaratan verifikasi kepada Ketua KPU Sidoarjo M Zainal Abidin (baris depan kedua kiri) di kantor KPU Sidoarjo, Rabu (11/10).

DAFTAR: Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo (kedua dari kanan) menyerahkan berkas persyaratan verifikasi kepada Ketua KPU Sidoarjo M Zainal Abidin (baris depan kedua kiri) di kantor KPU Sidoarjo, Rabu (11/10). (SURYANTO/RADAR SIDOARJO)

KOTA-Hingga kemarin (11/10), baru dua partai politik (parpol) yang menyerahkan berkas syarat verifikasi kepada KPU Sidoarjo. Yakni, Partai Perindo dan PDI Perjuangan. Ketua KPU Sidoarjo M Zainal Abidin masih menunggu kehadiran parpol lain hingga batas akhir pada 16 Oktober. 

"Berkas dari dua parpol itu sudah kita terima. Masih ada yang butuh perbaikan," ujarnya. Pihak KPU akan berkoordinasi lebih lanjut dengan parpol yang sudah mengirim berkas ke KPU. "Tutupnya 16 Oktober pukul 00.00. Jadi, masih ada waktu," ujarnya.

Zainal meminta partai-partai untuk menyusun berkas persyaratan verifikasi dengan baik. Misalnya, KTP dan KTA harus dibuatkan berkas sendiri. "Begitu ada berkas masuk, kami langsung kerja untuk verifikasi lebih mendalam," ucapnya.

Kemarin, sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo datang ke KPU Sidoarjo sekitar pukul 14.30. Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Tito Pradopo, mereka memberikan berkas persyaratan verifikasi kepada Ketua KPU M Zainal Abidin. "Kami ingin berkas yang ada segera diverifikasi," kata Tito.

Mantan anggota DPRD Sidoarjo ini mengaku telah mengumpulkan 1.546 kartu tanda anggota (KTA) untuk diverifikasi. Ini juga menunjukkan bahwa PDI Perjuangan memiliki banyak kader di Kabupaten Sidoarjo. "Batas minimal seribu, tetapi kami lebihkan," katanya.

Sebagai partai lama, Tito optimistis PDI Perjuangan lolos verifikasi. Pihaknya juga segera melengkapi syarat verifikasi yang dibutuhkan KPU.

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia