Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Diskoperindag Sulap GKB Jadi Pusat Bisnis

Rabu, 11 Oct 2017 12:53 | editor : Aries Wahyudianto

Perumahan GKB

CENTRAL BISNIS : Perumahan GKB berencana di jadikan tempat pusat bisnis oleh Diskoperindag Kabupaten Gresik (YUDHI/RADAR GRESIK)

KOTA – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik berencana menjadikan Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) menjadi Central Buisness Distric. Ini tidak lepas dari perubahan peruntukan beberapa perumahan menjadi tempat usaha. Selain itu, GKB memang menjadi icon kawasan perdagangan di Gresik.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Gresik Agus Budiono mengatakan rencana menjadikan GKB sebagai Central Buisness Distric ini memang bakal dilakukan. Sebab, kawasan tersebut telah berubah menjadi pusat bisnis secara sendirinya. “Memang kawasan tersebut berubah sendiri. Dan perubahan tersebut memiliki dampak positif,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, GKB nanti bakal disulap seperti halnya kya-kya di Surabaya namun dengan konsep yang lebih modern. Sebab, di lokasi tersebut nanti juga bakal berdiri mall yang semakin membuat kawasan tersebut ramai. “Bisa lebih dari kya-kya, karena sejak awal GKB sudah modern,” terang dia.

Menurut dia, dengan perubahan alami yang terjadi, pihaknya nanti hanya membutuhkan pembenahan sarana dan prasarananya saja. Sehingga, para pengunjung kawasan tersebut bisa merasa lebih nyaman lagi. “Nanti kami hanya memberikan tambahan sarana penunjang saja. Kalau kawasannya sudah terbentuk,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap keberadaan kawasan bisnis GKB ini bisa menumbuhkan iklim perekonomian di Gresik. Terutama, untuk kalangan menengah ke bawah. “Keberadaan GKB bisa menumbuhkan perekonomian Gresik,” imbuh dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Gresik Mujid Ridwan mengatakan pihaknya mendukung saja rencana tersebut. Asalkan, lanjut dia, persoalan perizinan terkait lokasi bisnis benar-benar ditaati. “Kalau memang awalnya perumahan, ya harus dirubah IMB-nya menjadi ruko atau tempat usaha,” katanya. (rof/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia