Jumat, 15 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Sidoarjo

Deltras Tambah Enam Pemain

Jelang Liga 3 Putaran Nasioanl

Rabu, 11 Oct 2017 09:57 | editor : Lambertus Hurek

SIAP TARUNG: Imam Bandaniji (nomor 10), pemain baru Deltras, tampil apik saat uji coba melawan Persela U-19 di Gelora Delta Sidoarjo.

SIAP TARUNG: Imam Bandaniji (nomor 10), pemain baru Deltras, tampil apik saat uji coba melawan Persela U-19 di Gelora Delta Sidoarjo. (Suryanto/Radar Sidoarjo)

KOTA-Manajemen Deltras FC merombak kekuatan jelang Liga 3 putaran nasional. Enam pemain anyar dimasukkan untuk mengarungi kompetisi yang semakin berat. Adapun lima nama pemain lama dicoret.

Penambahan kekuatan jelas perlu dilakukan. Sebab, di Liga 3 Zona Jatim, Deltras hanya menduduki posisi ke tiga. Produktivitas gol juga rendah. Tim berjuluk The Lobster ini bahkan sempat dihajar Persid Jember di fase 12 besar. Padahal, kekuatan lawan-lawan yang menanti di fase nasional nantinya bakal lebih sengit.

Manajer Deltras Ichwan Rianto mengatakan, perombakan dilakukan di semua lini. Mulai dari posisi kiper, stoper, bek sayap, gelandang serang, gelandang bertahan, hingga striker. Perombakan ini dilakukan setelah evaluasi selama Liga 3 Jatim kemarin.

Ichwan menyebutkan, keenam pemain baru Deltras ini diharapkan bisa menambah prestasi tim yang diasuh duet pelatih Harmadi dan Adi Putra Setiawan tersebut. "Prestasi kemarin sudah bagus. Tapi sekarang harus ditingkatkan lagi," ujar Ichwan, Selasa (10/10).

Keenam pemain baru tersebut sebelumnya sudah menjalani serangkaian seleksi dan uji coba. Mulai dari screening, tes kesehatan, hingga uji coba dalam pertandingan melawan Persela U-19 pekan lalu. Hasilnya, keenam pemain itu dinilai bisa membuat Deltras bermain dengan bagus di Liga 3.  

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia