Kamis, 14 Dec 2017
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Pesan di Instagram, Barang Langsung Dikirim

Rabu, 11 Oct 2017 01:00 | editor : Abdul Rozack

pameran e-commerce Uwika Surabaya

TEKNOLOGI: Dua pengunjung memilih barang melalui pameran e-commerce Uwika Surabaya yang diadakan selama 10 hari, Selasa (10/10). (ISTIMEWA)

SURABAYA – Di era sekarang teknologi memudahkan segalanya. Salah satunya ketika bertransaksi. Melalui gadget, kapanpun dan dimanapun orang ingin membeli sesuatu bisa langsung saat itu juga. Tanpa perlu keluar rumah, barang yang dipesan akan diantarkan ke rumah. Selain itu, kemudahan memilih barang dan banyaknya pilihan membuat orang addicted untuk terus bertransaksi melalui dunia maya. Dan itulah yang akhirnya melatarbelakangi Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) Universitas Widya Kartika (Uwika) Surabaya untuk mengadakan pameran e-commerce. Selama 10 hari, terhitung Selasa (10/10) sampai tanggal 20 Oktober, pameran hasil karya mahasiswa Uwika Surabaya ini dapat dikunjungi di gedung lantai bawah universitas yang terletak di daerah Surabaya Timur tersebut. 

Ketua IbK Uwika Surabaya Muis Murtadho mengungkapkan, pameran e-commerce yang kerap diadakan ini bertujuan agar mahasiswa mampu untuk menghasilkan suatu produk maupun jasa yang dapat digunakan oleh masyarakat luas. 

“Di tengah industri yang makin mengedepankan teknologi, kami juga ingin mengajarkan kepada mereka untuk terus update. Eranya lagi pakai instagram ya boleh mengikuti. Asal jangan lupa untuk membuat tampilan berbeda, agar pembeli juga memiliki ketertarikan untuk membeli. Bisa dengan menggunakan hashtag yang mudah dicari, misalnya,” ungkapnya.

Pameran IbK Uwika Surabaya sendiri diikuti oleh 50 produk e-commerce. Mulai dari fashion, tour and travel, aksesoris sampai dengan kuliner. “Kami bebaskan mereka mau membuat kreasi produk seperti apa, dengan packaging seperti apa. Asalkan produk-produk yang dipamerkan bisa digunakan dan memberi manfaat untuk semua orang,” tambahnya. 

Yang membuat berbeda dengan pameran yang lain, pengunjung tinggal melihat banner berjejer dengan desain halaman utama aplikasi instagram. “Jadi nanti di banner-banner tersebut, mahasiswa akan mempromosikan produk mereka. Tampilannya memang harus unik. Prosesnya mereka melihat, memesan langsung, dan barang akan dikirim sesuai alamat pemesan,” jelas Muis saat ditemui di sela acara.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia