Selasa, 17 Oct 2017
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle

Busana Muslim untuk Pesta, Kasual yang Elegan, Boho nan Glamor

Selasa, 10 Oct 2017 19:37 | editor : Abdul Rozack

PARTY LOOKS: Asti Lukita (kiri) dan Jena Sarita mengenakan busana muslim

PARTY LOOKS: Asti Lukita (kiri) dan Jena Sarita mengenakan busana muslim karya dua desainer anggota APPMI dalam preview MFF 2017 di Royal Plaza Surabaya, Senin (9/10). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Tidak hanya mengikuti tren fashion semata, seorang desainer juga dituntut untuk dapat merancang busana yang dapat memenuhi kebutuhan sekaligus kenyamanan dari seorang konsumen.

Hal tersebutlah yang berusaha dilakukan oleh Lita Berlianti. Desainer APPMI Jatim itu mengangkat Oppyvoasa untuk ditampilkan dalam pagelaran Moslem Fashion Festival (MFF) 2017 pada 20-22 Oktober mendatang. 

Terinspirasi dari kata 'poppy' pada keindahan bunga poppy dan kata 'methamorphosa' yang berarti proses yang mengubah seekor ulat menjadi kupu-kupu yang cantik, Lita berhasil menghadirkan busana kerja yang kasual sekaligus busana pesta yang dapat di padu padankan. Untuk setelan baju dan celana cutbray dipilih warna monokrom agar memberikan kesan klasik dan edgy. Sedangkan outer atau long vest dapat difungsikan sebagai tambahan, khususnya bagi wanita karir yang setelah pulang kerja memiliki agenda untuk pergi ke pesta. 

“Jadi, penggunaan outer ini selain memberikan kesan elegan juga menjadi lebih praktis dan efisien. Karena dapat di mix and match tanpa harus pulang untuk ganti baju," ungkap Lita di Royal Plaza, Senin (9/10). 

Sementara itu, gaun pesta yang memberikan tampilan feminin dan elegan juga dihadirkan oleh Lilik Suhariyati. Desainer asal Sidoarjo ini mengusung tema Flower in The Dark. "Bunga warna merah yang melambangkan cinta dan keberanian, saya padukan dalam gaun pesta berwarna hitam agar memberikan sisi elegan," jelas Lilik.

Lebih lanjut Lilik mengungkapkan, dirinya terinspirasi oleh baju-baju khas wanita Arab yang berwarna hitam

"Tema secara keseluruhannya Arabian Boho (Bohemian, Red), baju-baju hitam yang biasanya klasik saya coba buat lebih modern dengan aksen brokat bordir dan cutting yang berlapis-lapis," pungkasnya.

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia